seputarbanten.com-SERANG, Provinsi Banten dalam bulan Oktober 2016 telah terjadi 10 pristiwa bencana alam yang tersebar di dua kobupaten dan satu kota.

10 peristiwa tersebut terjadi selama di bulan Oktober 2016 saja. Diantaranya, 4 peristiwa di Kabupaten Serang, dan 4 Peristiwa lainya di Kabupaten Lebak sisanya 2 peristiwa terdapat di Kota Serang.

Kepala Bagian Satgas Data, BPBD Provinsi Banten, Aldi Purwadi mengatakan, dalam bulan Oktober ini pun terdapat bencana alam yang menewaskan satu orang anak kecil yang terjadi di laka sungai pada daerah Cikande, sisanya benca alam yang menyebabkan puluhan rumah ancur.

"Tapi kita dari BPBD Provinsi Banten, telah memberikan Bantuan dalam bentuk 3 jenis. Pertama Pencegahan supaya tidak terjadi kembali, kedua saat bencana dan ketiga paska selesai bencana," katanya

Jadi, masih dikatakan Aldi, setiap terjadi bencana alam di tiap Kabupaten atau Kota, BPBD Banten harus siap siaga karena BPBD di tiap Kabupaten Kota masih kekurangan SDM dan anggaran.

"Makanya kita pada setiap hari harus stand bye saja di Kantor, karena apabila terjadi bencana alam kita pun bisa langsung berangkat ke lokasi," ucapnya.

Pihaknya pun mensosialisasikan kepada masyarakat, apabila terjadi bencana alam di daerah anda tidak perlu khawatirkan barang-barang. Karena di dalam anggaran BPBD Provinsi Banten terdapat anggaran bantuan untuk memperbaiki rumah ataupun mengganti barang yang rusak.

"Yang penting masyarakat bisa menyelamatkan diri saja, dan mengungsi. Karena pada sekarang bantuan yang diberikan tidak hanya bahan makanan sembako saja. Tapi terdapat bantuan logistik hingga pengadaan barang ganti," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: