seputarbanten.com-SERANG, Dalam cabang perlombaan Fesyen Islam, selaku tuan rumah Provinsi Banten gagal meraih mendali emas, karena Provinsi Bali berhasil menyabet dua medali emas pada cabang Fesyen Islami untuk ketagori putera/puteri di ajang Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) ke VII tahun 2016.

Pantauan dilokasi, Lomba yang digelar di halaman Pancaniti KP3B, Kota Serang ini disambut antusias oleh ratusan masyarakat Kota Serang, dan dinilai oleh perwakilan dari Kementrian Agama RI, Minggu malam, (23/10).

Salah satu Dewan Juri Cabang Fesyen Islami, Hidayati Leman mengatakan, berdasarkan hasil keputusan dewan juri untuk medali emas kategori putera cabang fesyen Islami diraih oleh Kontingen Provinsi Bali atas nama Muhammad Michael dari Ponpes Al Ma"ruf dengan meraih nilai 1.382, dan disusul oleh Sumatera Barat atas nama Muhammad Iqbal dari Ponpes Darul Makmur dengan nilai 1.344, serta posisi ketiga diraih oleh Kontingen Sumsel dengan nilai 1.298 atas nama Arliz Barmawan dari ponpes Tauhidil Muhlisin.

"Ini pun sudah mutlak dari keputusan kita(Tiga Juri), dan untuk yang tidak mendapatkan juara janganlah berkecil hati. Karena tahun depan masih ada kesempatan," ucapnya.

Sedangkan kategori puteri, masih dikatakan Hidayati Leman, medali emas juga diraih oleh kontingen Provinsi Bali atas nama Nadia Maulika Purnama dari Ponpes Ar-rahman dengan nilai 1.393, medali perak diraih Provinsi Jawa Timur atas nama Ilma Nurfauziah dari Ponpes Bahrul Ulum dengan nilai 1.361, dan posisi ketiga diraih kontingen Sumatera Barat atas nama Syahwa Turrifah dari ponpes Bustanul Huda dengan nilai 1.320.

"Jadi dalam cabang perlombaan Fesyen Islam ini diborong oleh Provinsi Bali, dan untuk tuan rumah janganlah berkecil hati. Karena masih banyak perlombaan di cabang-cabang lainya," katanya.

Di tempat sama, selaku juara Fesyen Islam, Nadia Maulika mengaku senang karena dapat meraih juara kesatu, dan membuat bangga Provinsi Bali.

"Saya senang sekali karena dapat membawa pulang emas ke Bali. Apalagi nanti akan saya tunjukan kepada kedua orang tua saya, karena saya berhasil menjadi juara satu," ujarnya dengan gembira," pungkasnya.(CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: