seputarbanten.com-CILEGON, Kunjungan kerja Danlantamal III Jakarta bersama rombongan dengan seluruh keluarga besar Lanal Banten berlangsung di Mako Lanal Banten, kedatangan rombongan disambut langsung Danlanal Banten Kolonel (P) danang Sumantri.

Kedatangan Danlantamal disambut dengan tarian tradisional banten yg juga asuhan dari tim lanal banten pimpinan ibu Wati,

Menurut Dablanal Banten (P) Danang Sumantri, Penyambutan disematkan berupa selendang buatan banten berbentuk songket kepada Brigjend (Marinir) Ketut Suardana,

"Kita sematkan selendang buatan banten yang berbentuk songket," tuturnya

Masih kata Danang, dirinya Berterima kasih kepada bapak Brigjend (Mar) Ketut Suardana SH yang telah mengunjungi kami di Lanal Banten. Kami pun berterima kasih kepada semua rombongan.

"Acara saya lanjutkan dengan menyerukan “Yel Yel Lanal Banten “ Prajurit Lanal Banten, lanal Banten Wibawa Jayasakti ,Yeas ,NKRI Harga mati ,Aoa 3X ,Yes ," katanya

Danang mengaku,Diacara tersebut Seluruh Prajurit Lanal Banten turut hadir, dan terkait momen diatas untuk saat ini hanya sebagian yang berjaga di setiap POS, bila situasi cuaca mendukung semua Rombongan akan mengunjungi POS POS termaksud seperti pos yang berada di Pulau Sanghyang.

"Acara ini dihadiri seluruh prajurit kecuali yang berjaga di pos," pengakuaannya

Sementara itu Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Ketut Suardana SH memaparkan , dengan sambutannya dia meminta seluruh Prajurit harus menciptakan suasana damai, bagaimana TNI ini jadi dicintai Rakyat, karena hal itu bagian dari misi TNI.

" TNI harus dapat dicintai rakyat, dan harus dapat menciptakan suasana damai," tegasnya

Ketut menambahkan, Saya bangga atas penyambutan yang mengutamakan budaya Lokal dari Banten dan saya meminta kepada Danlanal Banten harus ditingkatkan apalagi seluruh personil Tarian dilakukan dari keluarga Lanal Banten, dan personil rampak gendang nya dari Prajurit Lanal banten.

"Dapat menjaga dan meningkatkan kerja sama kemitraan ke Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Diakhir acara tersebut Danlantamal III menguraikan, dia menginginkan agar lebih meningkatkan hubungan antar anggota Prajurit lebih erat dan profesional, serta meningkatkan pengawasan laut secara efektif, saling berkoordinasi dengan instansi lain.dan penting harus diketahui jangan sampai ada anggota prajurit yg terjerat Narkoba.

"apakah ada diantara anggota yg terkena Narkoba," katanya

pertanyaan itu langsung di jawab oleh Danlanal Banten Kolonel (P) Danang Sumantri , kata Danang hanya ada satu personil dan itu sudah kita diproses hukum. Dan jauhkan segala bentuk kejahatan, itu pesan Danlantamal kepada seluruh Prajurit dan semoga selamat dalam bertugas seluruh Prajurit Lanal Banten, pungkasnya.
Diakhir acara ditutup dengan Doa oleh Pelda Patchodin.(Sinaga)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: