seputarbanten.com-MERAK, Hujan yang terjadi sejak malam minggu (22/10) hingga minggu sare (23/10) menyebabkan 640 KK yang berada di kelurahan taman sari kecamatan pulomerak terendam banjir.

Dari informasi yang didapat lingkunga yang terendam banjir adalah Rt 01 dan 02 Rw 05 lingkungan Sudimampir 150 KK, Rt 01 Rw 04 lingkungan baru 95 KK, Rt 02 Rw 04 lingkungan Baru 210 KK, Rt 03 Rw 04 lingkungan baru 125 KK, dan Rt 04 Rw 04 lingkungan baru sebanyak 60 KK, jumlah keseluruhan 640 KK, dan banjir rata-rata hingga lutut orang dewasa.

Menurut salah seorang warga lingkungan baru Husen, Banjir kerap terjadi, terutama jika hujan turun dengan debit yang sangan tinggi.

"Jika hujan cukup tinggi, gak nunggu lama setengah jam saja lingkungan kami sudah lebanjiran," katanya

Sementara itu saat dihubungi kepala kelurahan taman sari, Tb.Eddi Sugara mengaku membenarkan bajir telah terjadi dilingkungannya, hal tersebut menurutnya karna ke-6 lingkungan Rt tersebut merupakan daerahah yang pandat penduduk, sehingga resapam air dan dreanase sudah lagi tidak berpungsi dengan baik.

"Saat ini kita masih mencarikan solusi agar dilingkungan yang padat penduduk tidak menjadi langganan bajir, karna dreanase dilingkungan tersebut telah banyak menjadi pemukiman warga, sehingga mengecil dan tersumbat," pengakuannya.(24/1)

Eddi menghimbau kepada warga agar melakukan gotong royong membersihkan dreanase, mengingat saat ini musim hujan masih terjadi.

" Yang kita bisa lakukan saat ini, meminta warga untuk melakukan gotong royong, mengingan intesitas hujan masih tinggi," himbaunya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: