seputarbanten.com-CILEGON, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon berencana untuk mengusung Ki Wasyid, tokoh perjuangan pada peristiwa sejarah Geger Cilegon 1888 sebagai Pahlawan Nasional masih terus diupayakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

Hal tersebut disampaikan Abadiah, Kepala Dinsos Kota Cilegon, menurutnya proses riset sudah selasai dilakukan, dan telah diserahkan keprovinsi untuk ditindaklanjuti.

"Tentang Ki Wasyid itu, proses risetnya sudah selesai sebetulnya dan untuk saat ini sudah diserahkan ke provinsi. Kita tinggal menunggu proses dari Provinsi Banten," tuturnya

Lebih lanjut Abadiah menerangkan, berdasarkan proses yang dilaksanakan sudah mencapai sekitar 60 persen dan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan beberapa hal yang perlu dilengkapi.

"Kita tunggu saja dari Provinsi sambil mempersiapkan beberapa hal yang perlu diselesaikan. Sebenarnya semuanya sudah beres, kita juga sudah melakukan seminar baik ditingkat Kota dan tingkat Provinsi, tapi mungkin ada beberapa hal yang belum terpenuhi maka dari itu untuk melengkapi segala hal yang belum terpenuhi kita langsung berkoordinasi dengan pusat," terangnya

Kata Abadiah Dalam waktu dekat bersama dengan instansi terkait di Provinsi Banten, pihaknya akan mengunjungi salah satu makam Ki Wasyid yang terdapat di Desa Sumur, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang untuk memastikan kebenaran makam tersebut.

"Kita tahu di Cilegon ada makam Ki Wasyid yang letaknya ada di Kecamatan Jombang, namun katanya ada juga makam Ki Wasyid di daerah sumur. Maka dari itu dalam waktu dekat kita bersama Provinsi akan berkunjung ke makam tersebut untuk memastikan apakah benar ada makam Ki Wasyid disana," katanya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: