seputarbanten.com-SERANG,Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kota Serang sedang mempersiapkan sebuah jalur trayek baru untuk Bus mini antar Kota.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah transportasi masyarakat Kota Serang untuk mencapai tujuanya dengan cepat.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Dishubkominfo Kota Serang, M Ikbal mengatakan, bahwa sedang mempersiapkan sebuah jalur trayek baru untuk angkutan Bus Mini di Kota Serang.

"Jadi jalurnya mulai dari Pakutan hingga Pemberentian di terminal Cipocok. Ada pos-pos untuk pemberentian penumpang, tidak bisa asal melakukan pemberiantan disemberang tempat," ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin(10/10).

Lebih lanjut M.Ikbal menjelaskan Bus mini itu pun akan dapat mulai beroperasi mulai pada awal january tahun 2017. Tapi dipastikan tidak akan ada benturan dengan Angkutan Kota (Angkot).

"Karena sebelumnya kita sudah memberi taukan kepada Angkot bahwa laju jalur Bus Mini tidak mengganggu jalur Angkot. Kita hanya ingin membuat masyarakat Kota Serang menjadi nyaman dan aman, serta terhindar macet," jelasnya.

masih kata M Ikbal, Bus mini sendiri bisa dibilang seperti Buswey di Jakarta. Hanya Bus mini Dikota Serang berbeda dengan Buswey Jakarta. Kalau bus mini pembertianya sesuai dengan apa yang diinginkan penumpang, maka itu disediang jalur bus masing-masing tujuan.

"Kalau Buswey di Jakarta mah kan penumpang mengikuti pemberentian saja. Tapi kalau Bus Mini di Kota Serang tertata dengan rapih, dan dapat membuat penumpang nyaman," ucapnya.

Sementara itu salah seorang supir angkot, kedatanganya Bus Mini di Kota Serang yang akan datan sebentar lagi mendapat banyak tanggapan. Baik sopir Angkot maupun masyarakat.

"Kalau sampai hal ini terjadi, saya dan kawan-kawan akan demo di depan kantor Dishubkominfo Kota Serang. Karena akan dapat mengurangi pengasilan saya," kata Salah satu sopir angkot jurusan pasar rau-terminal, Rusdi saat ditemui hendak mencari penumpang.

Sisi lainya, salah satu mahasiswa IAIN, Rahman berbeda tanggapan dengan sopir angkot tersebut. Karena kedatangan Bus Mini akan menghindari dari kemacetan, dan membuat masyarakat nyaman.

"Karena kan jalurnya tertata rapih, pastinya tidak akan ada macet-macetan. Kita pun bisa mencapai tempat tujuan dengan cepat," ujarnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: