seputarbanten.com-SERANG, Perekeman E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Serang kini dibatasi dengan nomor antrian sebanyak 300 orang.Hal itu dikarenakan mengantisipasi adanya penumpukan dalam pembuatan E-KTP,

dikatakan Sekertaris dinas DKCS Kota Serang, Khudori KA, Untuk mengatasi penumpukan berkas pembuat E-KTP, Kali ini ia membatasi jumlah warga yang membuat kartu penduduk tersebut.

"Jadi masyarakat ini salah tanggapan. Bukan di tutup hari dalam perekaman E-KTP. Tapi kita batasi dalam melakukan perekaman, karena kita mewaspadai adanya penumpukan data perekaman," katanya.

Lebih lanjut Khudori, apabila tidak di batasi dalam perekaman E-KTP sebanyak 300 orang dalam sehari, akan banyak warga Kota Serang yang kembali melakukan perekaman. Karena banyak data menumpuk.

"Makanya masih banyak masyarakat yang menanyakan, kenapa E-KTPnya tidak jadi-jadi. Hal ini karena adanya data yang tertumpuk di DKCS sendiri," jelasnya.

Khudori menerangkan, masyarakat melakukan perekaman karena ingin memiliki E-KTP kan, maka itu harus saling bergantian dan sabar.

"Kalau tidak sabar mah, bisa-bisa nanti tahun depan akan membeludak kembali dalam perekaman E-KTP. Sedangkan kita dibatasi dalam perekaman sampai tahun 2017 bulan September," terangnya

Khudori menerangkan untuk masyarakat yang belum kebagian dalam perekaman E-KTP bisa melakukanya di Kecamatan masing-masing. Karena di Kantor DKCS sendiri ada pembatasan.

"Kan sudah berulang kali padahal mah saya sosialisasikan kepada masyarakat Kota Serang, tapi merekanya saja yang pada tidak mau mendengarkanya," tegasnya.

Sementara itu ditempat berbeda, kekecewaan tidak dapatnya nomor antrian perekaman E-KTP ditampakan oleh ratusan masyarakat Kota Serang. Karena dirinya sudah tiga hari mundar mandir ke DKCS Kota Serang.

"Saya kecewa mas tutup lagi, tutup lagi. Udah mah saya sudah tiga hari di sini, ga kebagian perekaman saja. Sedangkan saya perlu buat admistrasi pembuatan buku tabungan, kalau begini mah saya jadi bingung. Sudah mah tadi dibilang hari ini perekaman terakhir di DKCS Kota Serang," ujar salah satu warga Kecamatan Serang, Kelurahan Unyur, Tini Apriani saat ditemui tengah mengantri.

Warga lainya dari Kecamatan Cipocok, Kelurahan Cipocok, Udin mengakui hal sama seperti Tini, karena dirinya belum kebagian dalam perekaman E-KTP.
"Sampai kapan saya kebagian nomer antrian, dan jam berapa sih mas saya harus datang ke DKCS Kota Serang ini. Sedangkan saya benar-benar lagi membutuhkanya untuk melamar kerjaan," ungkapnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: