seputarbanten.com-CILEGON, Dharma Wanita Persatuan (DWP) cilegon melakukan pelatihan melukis tas pandan decoupage, yang mengajak perwakilan SKPD, kelurahan, dan kecamatan supaya lebih menyatu.

Hal itu dilakukan di ruang rapat Setda Cilegon, Kamis (6/10) dengan mengundangan narasumber dari perwakilan anggota Asosiasi Industri Kreatid dan Pelaku Usahan (Asifa) Provinsi Banten.

Ketua DWP Cilegon Ade Taufiqurrahman menjelaskan, kegiatan rutin bulanan ini memang baru diselenggarakan pertama kalinya dengan menyatukan seluruh unsur SKPD, kecamatan, dan kelurahan.

"Kita akan rotasi untuk melakukan perkumpulan rutin ini, dan pelatihan yang diberikan juga beda-beda. Tentunya pelatihan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas," terangnya.

Sementara itu, Narasumber dari Asifa Provinsi Banten, Susilawati memaparkan, dirinya diminta untuk memberikan pelatihan melukis tas decoupage kepada anggota DWP Cilegon.

"Pelatihan ini memang manfaatnya sudah banyak dirasakan. Hasilnya dapat dijual kembali, hanya dengan menggunakan media tanaman pandan saja. Biasanya saya suka menjual kembali sekitar Rp 150-250 ribu," ucapnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: