seputarbanten.com-SERANG,Kampus Universitas Sultan Agung Tritayasa (Untirta) mendapatkan tantangan ataupun permintaan dari dua Kepala Daerah di Provinsi Banten.

Tantangan ataupun permintaan itu diungkapkan oleh dua Kepala Daerah pada saat Dies Natalis Untirta yang ke 35 tahun.

Tantangan ataupun permintaan yang pertama, dari Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menantang Untirta untuk membuat sebuah Fakultas Kelautan di daerah Cilegon. Apabila terwujud, Walikota Cilegon berjanji akan memasukan kampus Untirta ke dalam pengagaran APBD Cilegon.

"Saya meminta kepada Rektor Untirta untuk membangun sebuah Fakultas Kelautan di daerah Cilegon. Apabila Untirta sanggup melakukan sebuah pembangunan Fakultas Kelautan, saya berjanji akan memasukan Untirta ke dalam penggaran APBD Cilegon," ungkapnya

Lebih lanjut Iman, menantang pembangunan Fakultas kelautan, karena daerah Cilegon adalah sebuah daerah yang sebagian pemasukanya dari perairan.

"Makanya sangat bagus apabila Kota Cilegon dibangun sebuah Fakultas Kelautan," ujarnya.

Sementara itu, tantangan kedua dari Bupati Kabupate Serang, Ratu Tatu Chasanah menantang Untirta untuk melakukan sebuah pembangunan Fakultas keperawatan di daerah Kabupaten Serang.

"Untuk masalah lahan kita siap untuk melakukan pembebasan. Karena di daerah Kabupaten Serang memang sangat diperlukan sebuah perawat," jelasnya.

Kemudian, masih kata Tatu, apabila untirta sanggup menerima sebuah tantangan ataupun permintaan dari Kabupaten Serang. Dirinya pun berjanji akan konsen untuk melakukan pembanguan dan perkembangan untirta agar dapat menjadi lebih baik lagi.

"Apabila untirta sanggup, kita siap untuk mendampingi setiap program dari Untirta sendiri. Karena pendidikan ini sangatlah penting bagi masyarakat Banten," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: