seputarbanten.com-SERANG, Sebanyak  6.168.000 personil dialihkan dari Kabupaten dan Kota ke Provinsi Banten. Hal itu terungkap pada acara serah terima pengalihan personil, sarana dan prasarana serta dokumen (P2D) Provinsi Banten 2016  bersama Bupati dan walikota serta ketua DPRD Kota sampai Kabupaten se Provinsi Banten, di aula pendopo Gubernur Banten.

Berikut ini adalah poin-poin yang diserahkan di  antaranya meliputi

1. Pengelolaan  Pendidikan menengah
2. Pengelolaan Terminal Tipe A dan Tipe B
3. Pelaksanaan rehabilitasi di luar kawasan hutan strategis
4. Pelaksanaan perlindungan hutan di hutan lindung dan hutan produksi
5. Pemberdayaan masyarakat di bidang kehutanan
6. Pelaksanaan penyuluhan kehutanan provinsi
7. Pelaksanaan meteorologi legal berupa tera, tera ulang dan pengawasan
8. Pengelolaan tenaga penyuluh  KB/petugas lapangan KB(PKB/PLKB).
9.Pengelolaan tenaga pengawas ketenagakerjaan
10. Penyelenggaraan penyuluhan perikanan nasional
11. Penyediaan dana untuk kelompok masyarakat tidak mampu , pembangunan sarana penyediaan tenaga listrik belum berkembang , daerah terpencil dan pedesaan.
Jumlah personil yang dialijkan dari kabupaten/kota ke provinsi sebanyak 6.168.000 personil. Kemudian jumlah personil dari provinsi ke kabupaten/kota 27 personil.

12. Nilai aset yang dialihkan dari kabupaten /kota ke provinsi dengan nilai perolehan Rp. 1,6 Triliyun dan nilai buku Rp. 1,4 Triliyun.

13. Nilai perolehan yang dialihkan dari provinsi ke kabupaten /kota sebesar Rp. 2,9 Milyar dan nilai buku sebesar Rp. 652.926.088,94.

Sekda Provinsi Banten, Ranta Suharta mengatakan, pada sekarang adalah penyerahan aset dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten kepada Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten. Bahkan tidak hanya penyerahan aset saja, tapi adapun penambahan Prosonil ataupun pegawai baru di Pemprov Banten.

"Jadi setiap pegawai dari Kabupaten dan Kota, mulai pada awal January 2017 sudah resmi menjadi pegawai Pemprov Banten. Makanya makin banyak pegawai, harus juga banyak yang di awasinya," ungkapnya pada saat sambutan.

Lanjutnya, dengan banyak pegawai pada awal tahun 2017, dirinya juga menginginkan peningkatan di bidang pendidikan maupun kesehatan. "Mulai dari pelayanan kepada masyarakat, hingga kedisplinan pegawai," katanya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: