seputarbanten.com-CILEGON, Memasuki usia ke-20 terbentuknya kader posyandu kamboja yang berada dilingkungan taman cilegon keluraham sukmajaya kecamatan jombang, dirayakan bersama warga dan pihak lelurahan.(16/7)

Kegiatan dilakukan diposyandu kamboja dengan mengundang warga lingkungan kelurahan sukmajaya khususnya warga lingkungan taman cilegon, dengan mengadakan berbagai macam perlombaan dan pemberian doorprize kepada warga, selain itu ada juga donor darah.

Memurut Kepala Kelurahan Sukmajaya, Ade Risky K yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan kegiatan tersebut untuk memotivasi kader posyandu dan memberikan penghargaan kepada kader posyandu yang telah mengabdi selama 20 tahun.

"Kita berikan penghargaan kepada kader posyandu yang telah mengabdi kepada masyarakat yang dengan memberikan pelayanan terbaik, dam juga untuk memacu motivasi para kader lebih semangat lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya

Risky mengaku ia melihat selama 20 tahun kebelakangan ini peran serta kader posyandu dalam melayani masyarakat, terutama dalam menangani ibu hamil dan balita sungguh banyak peningkatan.

"Sudah banyak yang dirasakan peningkatan dari kinerja kader dalam menangani kesehatan masyarakat, oleh karnanya saya memberikan penghargaan kepada semua anggota kader posyandu," pengakuaannya

Lebih lanjut Riski menjelaskan meski banyak kemajuan namun masih ada kendala yang dihadapi posyandu yang ada dilingkungannya, terutama posyandu yang berada dilingkungan warga yang bukan komplek perumahan.

"Dikelurahan sukmajaya ini ada 8 posyandu yang tidak semuanya memiliki tempat posyandu sendiri, kecuali padaa lingkungan komplek yang telah memiliki pasum sehingga ada fasilitas untuk posyandu, sementara diposyandu lain masih menumpang, akan tetapi saya tetap berusaha mengajukan agar setiap lingkungan memiliki tempat posyandu sendiri," terangnya.

Sementara itu, Rini warga yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan dengan adanya kader posyandu dilingkungannya, warga merasa terbantu terutama bagi ia yang sedang hamil.

"Peranserta kader dalam membantu warga dilingkungan taman cilegon, sangat dirasakan oleh warga sehingga warga wajar jika kader diberikan penghargaan," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: