seputarbanten.com-SERANG, Pemkot Serang menggelar sebuah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman puspemkot, Jumat (28/10).

Dalam peringatan sumpah pemuda itu pun, Walikota Serang Tb Haerul Jaman sendiri yang menjadi pemimpin upacara. Dirinya pun mengungkapkan beberapa hal mengenai kiprah pemuda dan semangat juang pemuda dalam membangun bangsa.

“Ada tiga karakter dan kapasitas yang harus dimiliki pemuda Indonesia, terutama generasi pemuda di Kota Serang, dalam memenangi pertarungan masa depan. Pertama, generasi muda memiliki integritas yang tinggi, kedua kapasitas keahlian dan intelektual yang mumpuni, ketiga karakter kepemimpinan yang peduli serta profesional,” ujar Jaman saat sambutanya.

Menurutnya, Indonesia juga membutuhkan anak muda yang memiliki mental antikorupsi karena itu salah satu upaya untuk memperbaiki wajah Indonesia di masa depan. Karena itu pemerintah dan institusi pendidikan perlu memfasilitasi terbangunnya mentalitas  antikorupsi di kalangan pemuda, pelajar, dan mahasiswa.

"Agar pemuda di hari ini dalam mencerminkan seorang sosok pemuda yang bijak sana dan memegang kepercayaan serta tanggung jawab," katanya.

Di tempat sama, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir menambahkan, pemuda di Kota Serang jangan melupakan sejarah perjuangan pemuda di masa lalu. Perjuangan mereka harus dipelajari dan teladani dalam memperbaiki bangsa Indonesia.

“Untuk itu para pemuda Kota Serang, khususnya para pelajar dan mahasiswa, agar memiliki idelaisme supaya punya komitmen yang tinggi dalam membangun bangsa Indonesia,” ucapnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: