seputarbanten.com-SERANG, Memperingati 25 tahun  berdirinya Lembaga Pers Mahasiswa Sarana Informasi Gema Mahasiswa (SiGMA) IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar Carnaval Jurnalism di aula utama. Acaranya dibuka oleh Apud, Pembina LPM SiGMA sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Apud mengatakan, pada usia ke- 25  jika diibaratkan manusia, pers kampus SiGMA memasuki masa umur matang, baik secara fisik ataupun mental. Buah pikiran yang dikeluarkan dan dihasilkan haruslah lebih baik dan berbobot.

“Di umur yang matang ini, jadikan sebagai momentum untuk terus berkarya dengan jiwa. Melalui karya yang dikeluarkan, saya harap dapat mencerdaskan mahasiswa dan menjadi wadah yang apik juga informatif,” ujarnya selesai acara, Selasa(25/10).

Pimpinan Umum LPM SiGMA, Syirojul Umam RA mengatakan, ada lima agenda yang akan mengiringi jalannya Carnaval Jurnalism. Acara tersebut meliputi pameran foto, lomba essai “Banten Dibaca Kata”, bazar, SiGMA Show Up, dan pelatihan jurnalistik tingkat pelajar (PJTP).

“Acara utama dalam Carnaval Jurnalism hingga 28 Oktober adalah PJTP karena merupakan bagian dari program kerja tahunan,” katanya.

Hari pertama pelaksanaan Carnaval Jurnalism, ia mengapresiasi para panitia dan mahasiswa yang datang mengunjungi Carnaval Jurnalism. Pengunjung yang melihat pameran foto cukup banyak.

“Saya optimistis pengunjung bazar dan pameran, pasti lebih banyak lagi, ” ucapnya.

Ia pun berharap, acara Carnaval Jurnalism ini dapat meningkatkan ilmu jurnalistik dan kreativitas kru SiGMA. "Sehingga dapat melahirkan jurnalis-jurnalis yang berkompeten," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: