seputarbanten.com-SERANG, Menjelang Pilgub 2017, para tokoh agama di Banten menyerukan kepada masyarakat agar menjaga kerukunan hubungan antar-umat beragama dan tidak terprovokosi oleh isu-isu yang menggangu kerukunan umat beragama.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Provinsi Banten, Suparman Usman saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) FKUB dengan FKUB Kota/Kabupaten di Banten, Rabu (19/10).

Acara yang bertempat di aula Kanwil Kemenag Banten itu dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam, dan seluruh tokoh agama di Banten.

Ketua Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Provinsi Banten, Suparman Usman mengatakan, bahwa pihaknya sengaja menggelar sebuah rakorda tersebut untuk mengingatkan dan sekaligus membuat setiap beragama tidak terpengauh dengan adanya permasalahan di Pilgub nanti.

“Rakorda ini untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di Banten, apa lagi ini menjelang Pilgub Banten 2017. Makanya agar kebersamaan dan kekeluargaan antar umat beragama di Banten tetap berjalan lancar dan damai, kita tingkatkan kualitas kerukunan dan kondusivitas kehidupan beragama,” ujar Suparman selesai rapat.

Lebih lanjut Usman mengatakan, dirinya menginginkan pengurus FKUB di kota dan kabupaten agar mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama.

“Sebelumnya kami sudah melakukan pembinaan dan sosialisasi terhadap masyarakat di Banten terkait kerukunan umat beragama. Kondisi di Banten cukup kondusif. Ini juga hasil upaya kepala daerah dan FKUB di Banten,” katanya

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, Bazari Syam juga mengingatkan para tokoh agama agar senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan agama dan memberikan pendidikan mengenai agama dengan baik.

“Karena supaya kondisi umat beragama di Banten sudah berjalan baik, tapi ke depan harus ada jaminan bahwa kerukunan ini tetap dapat berjalan dengan baik tanpa ada permusuhan,” ungkap Bazari.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: