seputarbanten.com-CILEGIN, Salah satu Kecamatan di Kota Cilegon, yakni kecamatan citangkil tahun ini terpilih, untuk mengikuti lomba pelayanan terpadu ( PATEN ) tingkat Provinsi Banten, mewakili kota cilegon.

Menurut asda 1 sekda kota cilegon haji Taufiqurohman, saat di konfirmasi usai mendampingi tim juri di aula kecamatn, kamis 13 Oktober 2016 menuturkan, dipilihnya kecamatan citangkil untuk mengikuti lomnba paten ini, dikarenakan kecamatan citangkil sudah terlebih dahulu melaksanakannya dari tahun 2014 lalu.

"Kecamatan citangkil sejak tahun 2014 lalu telah melaksanakan PATEN, sehingga untuk itu kita memilih untuk newakili kota cilegon untuk ikut lomba tingkat provinsi," tuturnya

Diharapkan ASDA 1 Sekda Kota Cilegon, selain bisa menjadi juara, juga implementasi dari PATEN tersebut lah yg lebih penting, dikarenakan salah indikator dari paten yakni pelayan prima terhadap masyarakat.

"Yang terpenting bukanlah juara, namun implementasi dari PATEN, yang paling terpenting," katanya

Sementara itu, camat citangkil Joko Purwanto, merasa bangga dan bersyukur, dikarenakan kecamatan citangkil bisa mewakili lomba tingkat provinsi banten.

"Saya bersukur jika kecamatan citangkil bisa mewakili kota cilegon dalam lomba tersebut," ujarnya

Joko Purwanto menjelaskan, bahwa paten dikecamatan citangkil sudah diterapkan dari 2 tahun lalu, dimana saat ini telah ada pengembangan-pengembangan dari paten tersebut, seperti aplikasi sistem informasi menajemen paten yg akan diterapkan di setiap kelurahan.

"Sejak dua tahun yang lalu, banyak perkembangan dari PATEN yang ada dikecamatan citangkil," jelasnya

Ditrmpat yg samaa, ketua tim juri provinsi banten
Drs. Haji. E. Kusmayadi Msi, kabiro pemerintahan prov. Banten. Menjelaskan, bahwa penilain PATEN, di setiap kecamatan merupakan program yg baru tahun ini di laksanakan.

"Perlombaan ini baru dilaksanakan pada tahun ini," pengakuannya

Adapun tujuannya jelas Kusmayadi, untuk melihat secara langsung penerpan sistem paten di setiap kelurahan, dan ini juga merupakan program nawacita pemerintah pusat.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: