seputarbanten.com-CILEGON, Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, Mengadaka sosialisasi peningkatan pelayanan kepada organisasi kemasyarakatan yang ada dilingkungan kelurahan citangkil.(13/10)

Kegiatan yang diadakan diaula keluraha citangkil dihadiri pengurus Rt, Rw Organisasi Kepemudaan, LPM da PKK, sementara narasumber dalam acara tersebut, Camat Citangkil, Joko Purnomo, dan Sekretaris Badan Kesbanglinmas, Sukroni.

Menurut Kepala Kelurahan Citangkil Tb Edi Purnama, pembinaan kepada organisasi kemasyarakatan tersebut sangat diperlukan agar segala informasi yang ada di kelurahan dapat tersampaikan dengan langsung kepada masyarakat, baik itu berupa pelayanan maupun informasi lainnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan, pembinaan ini diadakan pada setiap tahunnya. Peran mereka sangat membantu pihak kelurahan, kalau tidak ada lembaga (kemasyarakatan-red) tersebut, kita akan kualahan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan adanya mereka alhamdulillah tidak ada masalah," katanya

Tb Edi Purnama berharap, segala sesuatu hal dan informasi yang diperoleh nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat dan berharap seluruh organisasi dan lembaga kemasyarakatan yang ada di wilayah Kelurahan dapat berkerjasama dengan baik bersama pihak Kelurahan Citangkil.

"Harapan kami supaya mereka dapat mengimplementasikan kegiatan ini, di informasikan kepada masyarakat. Apa saja kegiatan yang ingin dilaksanakan masyarakat supaya diberitahukan kepada RT, RW, dan pihak kelurahan supaya semua berjalan dengan lancar," Harapnya

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) PM Kelurahan Citangkil, Nasiri, mengatakan pembinaan terhadap organisasi dan lembaga kemasyarakat yang merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah ini dinilai sangat penting dalam mewujudkan kerjasama yang baik dengan pihak kelurahan.

"Pembinaan dari narasumber tadi disampaikam agar antara kelembagaan masyarakat bisa bekerjasama dengan optimal lebih terjalin dengan baik lagi, karena mereka kan kepanjangan tangan pemerintah, kalau tidak ada mereka kan kita juga tidak bisa berbuat apa-apa. Semoga dengan adanya pembinaan seperti ini dapat meningkatkan semangat mereka kembali," pungkasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: