seputarbanten.com-CILEGON, Pegawai kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Jum'at (21/10) melaksanakan Jum'at bersih (Jumsih) di lingkungan kelurahan, dalam kegiatan tersebut selain membersihkan lingkungan kelurahan mereka juga melakukan pemindahan benih ikan yang berada di kolam depan kantor kelurahan ke kolam PKK.

Menurut Hilman Setiaji, Sekertaris Kelurahan (Seklur) Karang Asem, Kegiatan jum'sih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pegawai kelurahan.

"Bagi kami kebersihan adalah sebagian dari iman, sehingga hari jum'at kita jadikan hari bersih-bersih, agar selama ditinggal libur dua hari kantor kelurahan tetap bersih," katanya.

Hilman menjelaskan dikarnaka saat ini sedang ada pembenihan ikan nila, yang sementara diletakan pada kolam yang berada di depan kantor kelurahan.

"Sekitar 1000 bibit ikan nila sedang kita budidayakan, dan saat ini berada di kolam depan kelurahan, saat ini (21/10) kita pindahkan untuk proses pembesaran kekolam PKK yang berada di belakan kantor kelurahan," jelasnya.

Sementara itu, Agus Supriyanto pagawai kelurahan karang asem mengaku kegiatan bersih-bersih merupakan kewajiban pegawai kelurahan.

"Ini merupakan kewajiban kami membersihkan kantor, setiap hari kita selalu bersihkan ruangan kami, agar kerjapun nyaman, tetapi untuk hari jum'at kita semua gotong royong membersihkan semu," pengakuannya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: