seputarbanten.com-MERAK, Hari ini (28/10), terlihat sejumlah kepala seksi (Kasi) dan kepala kelurahan kota sari kecamatan gerogol, tengah disibukan dengan Asistensi penyusunan Rencana Kerja Dan Anggaran (RKA) tahun 2017.

Kesibukan tersebut lantaran Asistensi tersebut harus dapat tersesun hari ini, dan esok (Sabtu 29/10) dikembalikan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Cilegon.

Menurut Kepala Kelurahan Kota Sari Deni Yuliandi, dari beberapa kegiatan di beberapa bidang seksi sudah selesai namun untuk seksi pemberdayaan masyarakat (PM) masih harus disusun ulang pasalnya ada perubahan pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diberikan oleh DPU.

" Untuk Kasi PM mesti ada perubahan terutama pada kegiatan Fisik, hal itu dikarnakan RAB yang diberikan DPU tidak sama dengan pengajuan kebutuhan dimasyarakat yang diberikan kepada Bappeda kota cilegon," tuturnya.

Karna hal tersebut, Deni mengaku untuk kasi PM, Mesti merubah RKA agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada dimasyarakat, dan sesuai dengan RAB yang di berikan DPU.

" yang muncul dalam RAB yang diberikan DPU hanya 3 Item yaitu TPT, Konblok, dan Dreanase, Sementara pengajuan lain seperti bak sampah tidak dapat terdapat dalam RAB, segingga kita mesti menyesuaikannya dengan kebutuhan yang ada dimasyarakat," pengakuannya

Ditempat yang sama, Kasi PM kelurahan Kota Sari Hj Bety tety menerangkan, ia mesti memajukan kegiatan ditahun 2018 untuk tahun 2017, agar dapat sesuai dengan RAB DPU.

" Agar ini sesuai dengan RAB kita memajukan Kegiatan untuk tahun 2018 di tahun 2017, agar dapat menyesuikan dengan RAB DPU dan kebutuhan masyarakat," terangnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: