seputarbanten.com-SERANG, Kementrian Lingkungan Hidup RI memberikan bantuan kendaraan bermotor pengangkut sampah sebanyak 10 unit untuk 1 Kabupaten dan 2 Kota.

Kegiatan penyerahan 10 unit kendaraan bermotor tersebut dilangsungkan disalah satu rumah makan di Kota Serang, dan di hadiri oleh DPR RI Komisi 7, Wakil Walikota Serang, serta setiap Kepala Dinas BLHD dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, Selasa(18/10).

Kemudian 10 unit kendaraan bermotor angkutan sampah itu pun terbagi-bagi. Kabupaten Serang mendapat sebanyak 4 unit kendaraan bermotor pengakut sampah, sedangkan Kota Serang dan Kota Cilegon masih mendapatkan 3 unit kendaraan.

Kasubdit Sarana dan Prasarana, Kementrian Lingkungan Hidup RI, Agus Saifudin mengatakan, kedatanganya ke daerah Kota Serang dan mengadakan sebuah kegiatan gerakan 3 jari kelola sampah. Bertujuan untuk membantu 1 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Banten dalam mengatasi permasalahan sampah yang masih terjadi.

Oleh karena itu, masih kata Agus, pihaknya pun memberikan bantuan 10 kendaraan bermotor untuk mengangkut sampah.

“Sekaligus kita memberikan sosialisasi dan tata cara menjadikan sampah sebagai bahan yang dapat di daur ulang serta dijadikan pupuk kompos,” ungkapnya selesai acara gerakan 3 jari kelola sampah.

Di tempat sama, Anggota DPR RI Komisi 7, Zulkilfi Firmansyah menambahkan, bahwa sebenarnya banyak program pemerintah pusat yang dapat di manfaatkan oleh tiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten dalam permasalahan sampah. Asalkan Pemerintahan tiap Kabupaten serta Kota mau bersungguh-sungguh untuk mengatasi sampah yang berserakan.

“Asalkan niat mah semuanya tidak ada yang sulit untuk dilakukan, karena masalah sampah bukanlah masalah yang berat,” katanya.

Sisi lainya, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian dari Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan kendaraan bermotor pengakut sampah tersebut. Karena memang di Kota Serang sendiri masih kekurangan kendaraan untuk mengakut sampah.

“Makanya dengan adanya program gerakan 3 jari kelola sampah kita sedikit terbantu, dan sangat bersyukur. Karena untuk anggaran BLHD sendiri sangatlah terbatas, makanya sulit dalam menangi permasalahan sampah yang ada di Kota Serang,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: