seputarbanten.com-SERANG, Ingin mewujudkan sebuah Kota Layak Anak, di daerah Kota Serang. Bappeda Kota Serang menggelar sebuah rapat koordinasi dengan seluruh SKPD dilingkunga Pemkot Serang.

Menurut Kepala Bappeda Kota Serang, Djoko Sutrisno Hal itu dilakukan, karena dalam membentuk sebuah Kota menjadi Kota layak anak ataupun Kota ramah anak. Harus melibatkan semua intansi pemerintah, supaya dapat terselesaikan dengan cepat.

"Apabila dalam pembentuka Kota Layak Anak tidak melibatkan semua aspek, tidak akan dapat tercapai dengan baik. Makanya pada kali ini kita pun mengumpulkan semua SKPD yang berada dilingkungan Pemkot Serang," tuturnya

Lanjut Djoko, dalam pembentukan sebuah Kota Layak Anak di daerah Kota Serang masihlah sangatlah jauh dari apa yang diharapkan. Mulai tempat-tempat yang belum difungsikan dengan baik, seperti Pos Sahabat Anak. Hingga belum terealisasinya Ruang Terbuka Hijau (RTH) disetiap Kecamatan.

"Makanya masihlah sangat jauh, untuk kita mencapai sebuah kota yang kondisip dan baik untuk anak-anak bermain," katanya.

Ditempat sama, Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir menargetkan kepada Bappeda Kota Serang, supaya Kota Layak Anak dapat terselesaikan pada tahun 2017, dengan bantuan dan kekompakan dari setiap SKPD.

"Jadi saya meminta kepada SKPD untuk lebih mementingkan untuk penganggaran Kota Layak Anak, karena sangat benar-benar di Butuhkan oleh para anak-anak di Kota Serang. Makanya saya targetkan, untuk Bappeda Kota Serang pada tahun depan Kota Layak Anak dapat terselesaikan," ungkapnya.

Seperti diketahui, masih kata Sulhi Choir, Kota Layak Anak sendiri sebenarnya sangatlah mudah untuk diwujudkan, apabila setiap SKPD dapat kompak untuk menyelesaikanya.

"Karena sebenarnya, Kota Layak Anak hanya membutuhkan lingkungan yang mendukung untuk pertumbuh kembang anak. Misalnya, adanya trotoar disetiap jalan, dan pada tiap Kecamatan terdapat tempat taman bermain anak. Selanjutnya tinggal aspek kesehatan saja, imunisasi bayi yang harus dapat ditingkatkan," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: