seputarbanten.com-SERANG, KPU Kota Serang menggelar sebuah rapat Koordinasi Peyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub 2017 bersama parpol tingkat KPU Kota Serang.

Pelaksanaan yang digelar sebuah Gedung di Kota Serang, di hadiri oleh seluruh partai politik tingkat Kota Serang. Bahkan Kecamatan dan Kelurahan pun turut serta menghadirinya, Kamis(13/10).

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tahapan yang dilakukan oleh KPU agar masyarakat Kota Serang bisa menyalurkan hak pilihnya. Karena dalam pemilihan tahun depan ada peraturan baru, syarat sebagai pemilih harus memiliki KTP elektronik.

Maka itu, dirinya pun melakukan pendataan daftar pemilih, Supaya warga yang belum memiliki KTP harus segera memiliki KTP elektronik dan hal itu pun di sampaikan pada seluruh parpol di tingkat Kota Serang.

"Saat ini informasi dari Disdukcapil Kota Serang, ada sebanyak 47 ribu warga yang belum merekam KTP elektronik dan ini menjadi kendala yang harus diperhatikan oleh dinas terkait. Untuknya rapat kali ini agar ada masukan dari parpol yang ada di tingkat Kota Serang untuk melakukan pencocokan data, " katanya.

Lebih lanjut Heri, setelah kegiatan pencocokan data, kedepan pihaknya tentu akan mendorong pada pemerintah Kota Serang seperti Camat dan lurah se- Kota Serang agar menyarankan warga secepatnya melakukan perekaman E-KTP.

"Karena kita belum mengetahui data pemilih tetap , tapi sejauh ini sekitar 500 ribuan  warga yang sudah terdaftar sebagai DPT. Nanti setelah PPS ditetapkan kita bisa mengetahui berapa data pemuktahiran dartar pemilih tetap, apakah nanti mengalami kenaikan atau penurunan," ucapnya.

Ia berharap, para parpol yang hadir pada kempatan ini, bisa dengan gencar sosialisasi pada masyarakat Kota Serang untuk melakukan perekaman E-KTP. Kemudian para parpol pun dapat membantu warga agar melakukan perekaman E-KTP di masing-masing kecamatan, supaya warga pun dengan mudah melakukan perekaman.

"Hal ini agar seluruh warga bisa menyalurkan hak pilihnya saat pilgub nanti, dan tidak ada satu pun warga Kota Serang yang tidak menyalurkan hak pilihnya," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: