seputarbanten.com-SERANG, Untuk Memperingati ulang tahun Provinsi Banten yang ke 16, Mahasiswa IAIN Banten melakukan aksi besar-besaran, di jalan raya Ciceri.

Hal itu dilakukan oleh ratusan mahasiswa IAIN, karena mekera menilai diumur ke 16 tahun Provinsi Banten tidak ada perubahan sedikit pun. Bahkan Banten masih mendudukin peringkat ke 3 sebagai provinsi terkorup seindonesia.

Kordinator Lapangan, Demo Mahasiswa IAIN, Muhamad Samsul mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan pada kali ini dimana dalam rangka Hut Provinsi Banten yang ke 16, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi kepada seluruh pejabat yang ada di Provinsi Banten.

"Bahwa mereka harus mementingkan kepedulian rakyat, dan bukan mementingkan kepentingan bersama saja. Karena masih banyak masyarakat Banten yang mengalami kesulitan, akibat para koruptor yang berada di Banten ini," ungkapnya.(4/10)

Kemudian Muhamad Samsul mengancam, apabila ke tujuh tuntuntan pada sekarang tidak dapat dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi Banten. Pihaknya bersama dengan ratusan mahasiswa IAIN lainya akan kembali melakukan aksi demo secara besar-besaran.

"Pertama kita ingin pendidikan dan kesehatan benar-benar dapat digratiskan oleh Pemerintah Provinsi. Jangan hanya cuma bisa ngomong doang. Kalau memang 7 tuntun kita tidak dapat di penuhi, liat saja kita akan demo lebih besar dari pada ini," tegasnya.

Seperti diketahui, 7 tuntuntan tersebut yakni, 1, Wujudkan Pendidikan dan Kesehatan secara gratis tanpa syarat. 2, Hentikan alih fungsi lahan produktif. 3, Hentikan pembangunan di lahan produktif.
4, Tangkap dan Adili para koruptor Dibanten.
5, Wujudkan Clean and Good Govermen.
6, Jalankan pengawasan amdal dengan maksimal.
7, Ciptakan produk hukum untuk perlindungan perempuan serta petani dan nelayan. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: