seputarbanten.com- CILEGON, Pemerintah Kota Cilegon mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1438 H yang bertempat di Halaman Kantor Walikota Cilegon dengan menghadirkan tokoh Islam Nasional yang juga dewan pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Prof. Din Syamsudin, Rabu (19/10)

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi dalam sambutannya mengajak kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk menjadikan Muharram sebagai momentum yang penting untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik.

"Peringatan Muharram ini merupakan momentum untuk umat muslim melakukan hijrah, dimana hijrah tersebut perubahan dari diri kita semua menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, yang tadinya biasa menjadi lebih baik dan yang baik menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Iman juga berharap kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk menata kehidupan dari hal yang kecil seperti dari keluarga sendiri.

"Masyarakat Kota Cilegon harus menata kehidupan dari hal terkecil, dimulai dari keluarga, jadikan keluarga kita keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, bagaimana hidup bertetangga kita yang baik, bermasyarakat yang baik, hingga kita bernegara, sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu demi terwujudnya kulitas bermasyarakat dan bernegara," tuturnya.

Iman juga menyinggung program pemerintah yang sudah banyak dilakukan dimasa kepemimpinannya yang pro rakyat, diantaranya seperi pemberian honor guru ngaji yang konsisten dilakukannya selama ini.

"Syukur alhamdulillah di Cilegon ini program pemerintah daerahnya sudah banyak yang dilakukan, baik yang dilakukan dalam konteks keagamaan, pembangunan infrasturktur, pembangunan ekonomi, seperti pemberian honor guru madrasah, honor guru ngaji, kebijakan raskin yang gratis, di bidang insfrastruktur di tahun 2017 kita akan membangun jalur lingkar utara untuk meningkatkan potensi perekonomian masyarakat Kota Cilegon," jelasnya.

Sementara itu, Din Syamsudin mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota Cilegon yang sudah dilakukan mengenai pemberian honor terkait pendidikan islam.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap kebijakan walikota Cilegon mengenai honor guru madrasah yang disebutkan walikota tadi, sangat sulit ditemukan di Kota lain di Indonesia yang menerapkan kebijakan itu, dan hal ini membuktikan Kota Cilegon peduli terhadap pendidikan islam," terangnya.

Mengenai hijrah yang dimasukan di tema peringatan Muharram ini, Din mengajak kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk bersama-sama hijrah demi terwujudnya Negara Indonesia yang kondusif.

"Negara kita saat ini sedang terjadi konflik yang semakin banyaknya, untuk itu mari dimulai dari Kota Cilegon untuk merubah kualitas Pemerintahan Indonesia, sehingga dari diri kitalah yang dapat memajukan atau memundurkan negara Indonesia kedepannya," tegasnya.

Hadir pada acara PHBI ini wakil Walikota Cilegon, plt. Sekda Kota Cilegon, asda I, II, & III Kota Cilegon, Pejabat Esselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Organisasi Masyaraka, Kepala Kemenag Kota Cilegon dan alim ulama Kota Cilegon.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: