seputarbanten.com-CILEGON, Pembagian honor pengurus Rukun Tetangga (Rt) di Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang, yang biasa dilakukan setiap tiga bulan sekali, siang tadi (12/10) kepala kelurahan sukmajaya Ade Risky K, menyempatkan untuk melakukan kordinasi terkait pelayanan kepada warga.

Menurut Risky kegiatan kordinasi tersebut rutin ia lakukan disela-sela pembagian honor pengurus Rt, hal tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada warga, selain itu dalam rapat tersebut membahas dan mencarikan solusi tentang permasalahan dilingkungan warga.

"Disetiap pembagian honor pengurus Rt, kita sempatkan untuk melakukan kordinasi, untuk saat ini kita membahas terkait admidtrasi kependudukan," katanya

Selain membahas admitrasi kependudukan, Risky juga meminta pengurus Rt agar giat melakukan kegiatan kemasyarakatan, seperti gotong royong, siskamling dan lain sebagainya.

"Cuaca saat ini yang tidak menentu diharapkan pengurus Rt dapat mengajak warga untuk melakukan gotong royong membersihkan lingkungan, dan jika saya (kepala kelurahan_red) di perlukan hadir dalam gotong royong tersebut saya siap hadir," pintanya.

Sementara dalam kesempatan tanya jawab salah satu pegurus Rt menanyakan persoalan pembuatan surat domisili jika warganya telah pindah kelura kota, dan langsung di jawab Oleh Riski hal tersebut bisa dilakukan asalkan persedurnya sudah benar.

"Jika prosudurnya sudah benar, saya rasa surat domisili bisa dibuatkan," jelasnya

Risky berharap kepada pengurus Rt agar berhati-hati dan lebih teliti dalam mengeluarkan surat kependudukan, agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.

"Dalam mengurus kartu kependudukan diharapkan pengurus Rt lebih berhati-hati, pasalnya khaatir adanya kesalahan dalam pendataan penduduk," harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: