seputarbanten.com-SERANG,Dalam pembuatan E-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Serang terlihat tebang milih. Karena masyarakat yang membayar di dahulukan untuk membuat E-KTP, sedangkan masyarakat yang tidak membayar di perlambat.

Pantauan dilokasi dari jam 8 pagi hingga jam 11 siang, terpantau pembuatan E-KTP sangatlah rame. Tapi pada saat antrian, terkesan membingungkan. Karena masyarakat yang melakukan pembayaran, dapat dengan cepat melakukan perekaman melalui pintu samping DKCS. Sedangkan masyarakat yang tidak membayar, mengantri hingga berjamjam, Rabu(12/10).

Dikatakan Yunita salah seorang warga yang telah menungvu berjam-jam medasa kesal pasalnya ia yang datang lebih awal, pelayanan malah mendahuluka yang baru datang.

"Saya kesal, orang yang baru datang saja di dahulukan pelayananya. Sedangkan saya yang berjamjam dari tadi belum saja mendapatkan pelayanan," katanya

Kemudian Yunita pun heran kenapa pelayanan di DKCS Kota Serang bisa pilih-pilih tersebut, ternyata jika ada yang membayar itu didahulukan

"Taunya saya cari tau, mereka yang duluan pada membayar dengan 20 ribu. Untuk Map dan Blangko E-KTP," ucapnya.

Sementara itu, warga lainya, Kecamatan Cipocok, yang keluar dari pintu samping, Hadi mengakui dirinya dalam membuat E-KTP membayar 20 ribu, itu juga kalau memang pingin cepat jadi.

"Kalau pingin lama mah silahkan mengatri aja mas, tapi ga tau kapan akan kebagianya," ungkapnya.

Ditempat berbeda, Sekdis DKCS Kota Serang, Khudori KA saat dikonfirmasi melalu pesan singkat tidak ada jawaban sedikit pun. Bahkan saat ditemui di kantornya, dirinya pun sedang tidak ada dikantor. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: