seputarbanten.com-SERANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah menggelar sebuah rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Rapat tersebut digelar bertujuan untuk membahas pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) Tingkat Nasional.

Pantauan dilokasi, Rapat yang digelar diruang rapat Walikota Serang dihadiri oleh para pejabat Pemkot Serang dan Pemprov Banten. Bahkan para ulama-ulama dan tokoh masyarakat di Kota Serang turut menghadirinya, kemarin (11/10).

Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Pospenas tingkat Nasional harus benar-benar dipersiapkan dengan matang-matang. Karena akan ada kedatangan Presiden RI, Jokowi Widodo.

“Makanya kita mempersiapkanya dengan benar-benar, hingga menggelar rapat dadakan seperti ini,” katanya selesai rapat Pospenas.

Lebih lanjut Sulhi menjelaskan Tidak hanya itu, Kota Serang pun akan kedatangan 10 ribu santri dan 2 ribu pendamping dari berbagai Provinsi di Indonesia. Oleh karena itu, perlu diatur serta persiapan yang matang.

“Mulai dari lalu lintas hingga tempat penyelenggaraan Pospenas tingkat Nasional harus tertata dengan rapih. Karena jangan sampai kita membuat malu Provinsi Banten,” jelasnya

Sulgi mengaku, dalam pelaksanaan Pospenas tingkat Nasional sendiri akan melibatkan semua SKPD untuk ikut serta. Supaya dalam pelaksanaanya nanti dapat benar-benar berjalan dengan lancar.

“Jadi setiap SKPD akan memiliki tugas dan fungsi-fungsi yang benar-benar harus mereka jalanin. Bukan hanya menonton saja, karena ini perlombaan tingkat Nasional,” pengakuannya

Ditempat sama, Asda 2 Pemprov Banten, Neng Nurcahyati menambahkan, harus diingat oleh Pemkot Serang sendiri sebagai tuan Rumah, bahwa ada 11 cabang olah raga yang harus dipersiapkan tempatnya dengan matang. Bahkan tempat untuk masyarakat yang ingin menonton harus dipersiapkan tempatnya dengan benar-benar.

“Supaya masyarakat tidak menggangu atlit yang sedang bertanding. Jadi Pemkot Serang harus benar-benar mempersiapkan dengan matang. Jangan sampai membuat Pemprov Banten menjadi kecewa, karena ini perlombaan tingkat Nasional,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: