seputarbanten.com-CILEGON, Pengurus dan ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Cilegon periode 2016 – 2019 secara resmi dilantik oleh DDII Pusat, di Masjid Al Munawaroh Gerem Kecamatan Grogol, Selasa (11/10).

DDII merupakan salah satu organisasi di Indonesia yang berdiri pada tahun 1967 di Masjid Al Munawaroh yang bertugas untuk membahas, meneliti beberapa masalah, terutama yang erat hubungannya dengan usaha pembangunan umat.

Ketua DDII Kota Cilegon Haeruji mengatakan, ada empat program kerja yang akan menjadi prioritas utama oleh DDII Kota Cilegon demi meningkatkan pembangunan umat.

“Yakni mensosialisasikan program Pemerintah Kota Cilegon seperti mengenai kesehatan dan program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), melakukan pengajian dan kajian untuk mengetahui perkembangan keagamaan di Kota Cilegon, selanjutnya kita ingin memiliki sebuah masjid sentral ibadah yang nantinya akan di bantu pula dari negara Quwait,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan, keberadaan DDII Kota Cilegon dipandang sangat perlu dalam meningkatkan dakwah di Kota Cilegon.

“Saya memandang perlu agar lebih ditingkatkan hasil dakwah hingga taraf yang lebih tinggi sehingga tercipta suatu keselrasan dalam rangka dakwah islamiyah,” katanya.

Edi mengingatkan, DDII Kota Cilegon harus segera merumuskan program kerja guna memberikan pemahaman yang utuh terkait ajaran islam yang sesungguhnya.

“DDII harus segera bentuk program kerja, seperti pelatihan – pelatihan bagi mubaligh dan calon mubaligh, Selain itu juga perlu mengadakan penelitian mengenai peta dakwah, dan menyebarkan aneka macam penerbitan  buku – buku keislaman, brosur dakwah,” ungkapnya.

Edi juga berharap, DDII Kota Cilegon harus bersinergi dengan Pemkot Cilegon dalam merumuskan langkah – langkah strategis.

“Saya berharap DDII juga harus membangun komunikasi dan bersinergi dengan Pemkot Cilegon dalam rangka memperkuat dinamika organisasi di masa mendatang,” harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: