seputarbanten.com-CILEGON, Untuk memenangkan lomba kota sehat tingkat provinsi banten, kelurahan karang asem kecamatan cibeber mengunggulkan Kelompok Wanita Tani (KWT) kelurahan.(12/10)

Hal tersebut dilakukan karna KWT juga merupakan hal yang diunggulkan dalam lomba P2WKSS, sehingga siap menghadapi penilayan lomba kota sehat.

Menurut kepala kelurahan Karang Asem Mansur Masnun, KWT dalam kegiatannya telah menanam tanaman sayuran dan telah menghasilkan atau panen, sehingga dalam lomba kota sehat ini KWT telah siap.

"Saya ditelepon oleh pak camat untuk mengikuti penilaian kota sehat, karna yang telah siap KWT, sehingga kita mengunggulkan KWT untuk lomba tersebut," tuturnya

Mansur menjelaskan KWT kelurahan karang asem merupakan cikal bakalnya peningkatan pemberdayaan warga terutama peranan wanita.

"Untuk panen kemarin dirasa sangat bagus, walau hasilnya baru bisa dirasakan anggota KWT, akan tetapi kedepan KWT akan dapat meningkatkan perekinomian warga," jelasnya

Sementara itu, Soun Aji Ketua Kota Sehat Kelurahan Karang Asem, mengaku meski persiapan amat sederhana namun saat team penilai lomba kota sehat tingkat provinsi datang baik secara alat maupun peserta semua telah siap.

"Atas dukungan dari kelurahan, penilayan berjalan lancar,baik alat peraga maupun peserta amat antusias mengikuti perlombaan," pengakuannya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: