seputarbanten.com-SERANG, Kementrian pemuda dan Olah Raga (Kempora) RI akan menambahkan satu cabang baru pada perlombaan Pospenas tingkat Nasional tahun depan.

Cabang olah raga yang ditambahkan di dalam perlombaan Pospenas nanti, yaitu cabang panahan dan telah disetuju oleh semua Provinsi di Indonesia.

Terpilihnya sebuah perlombaan Panahan yang akan ditambahkan dalam perlombaan Pospenas, karena perlombaan tersebut dapat bermanfaat bagi para santriwan maupun santriwati, Hal tersebut disampaikan oleh, Deputi Bidang Pembudayaan Olah Raga, Kemenpora RI, Raden Isnanta saat rapat Pospenas di Hotel Ledian bersama dengan para perwakilan koordinator perlombaan dari tiap Provinsi di Indonesai, Rabu(26/10).

"Dipilihnya cabang baru yaitu Panahan, karena setiap santri memiliki fokus yang lebih bagus dari pada atlit. Maka itu kita berfikir, apabila cabang ini dihadirkan akan lebih menarik. Bahkan satri pun dapat lebih hebat dari pada atlit yang sudah terlatih," ungkapnya selesai rapat Pospenas tahun 2016.

Dengan ditambahnya satu cabor, masih dikatakan Raden, berarti menjadi 12 Cabor dalam perlombaan Pospenas sendiri, karena pada tahun 2016 perlombaan Pospenas terdapat 11 Cabor.

"Bahkan awalnya Cabor Pospenas sendiri terdapat 9 Cabor dan tiap tahunya meningkat. Bahkan kita menargetkan hingga 20 Cabor dalam perlombaan Pospenas sendiri," jelasnya.

Ditempat sama, Kepala Bidang Petandingan Pospenas, Dispora Provinsi Banten, Djadjuli Khasan mengaku setuju dengan adanya penambahan di cabang panahan tersebut. "Siapa tau saja kita dapat melahirkan atlit berbakat untuk ketingkat internasional dari Pondok Pesantren. Karena santri biasanya lebih fokus dalam berbagai hal, makanya kita setuju dengan Kemenpora RI," ucapnya.

Dirinya juga berharap, agar kedepan setiap Kanwil dari Provinsi masing-masing, dapat merapihkan data peserta yang mengikuti lomba. Karena pada awal perlombaan akan diberlangsungkan, tiap peserta dari berbagai Provinsi belum memenuhi syarat administrasi.

"Bahkan data peserta lombanya pun tidak, tapi alhamdulilah untuk sekarang sudah selesai. Saya berharap kedepan kejadian ini tidak terulang kembali, karena dapat merusak adanya jalur pertandingan," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: