seputarbanten.com-SERANG, mengingat pelaksanaan Pompenas tingkat nasional ke-7 yang tinggal beberapa hari lagi, Penyelenggara telah menyelesaikan persiapan hingga 90 persen

Sekretaris Panitia Pospenas ke-7, Mahfuddin mengatakan, bahwa beberapa persiapan sudah dilakukan oleh panitia Pospenas Banten, karena semuanya demi mensukseskan hajatan akbar tiga tahunan ini.

"Sampai saat ini persiapan Pospenas sudah 90 persen kita lakukan, tinggal pemantapan teknis aja di lapangan," ujar Mahfuddin usai menghadiri rapat Koordinasi dengan panitia Pospenas

Lebih lanjut Mahfuddin,memaparkan rapat yang dilakukan melibatkan perwakilan kepala-kepala kemenag Kota dan Kabupaten di Banten terkait dengan mobilisasi massa, dan mereka juga ikut penjemputan peserta Pospenas.

"Mereka harus meramaikan kegiatan Pospenas seperti pemasangan spanduk-spanduk dan atribut lain agar kegiatan pospenas terlihat meriah," paparnya

Kemudian untuk memeriahkan acara Pospenas juga, dikatakan Mafuddin, pihaknya pun menggelar acara Banten Expo dan Expo madrasah yang dipusatkan di Alun-alun Barat Kota Serang. Yang sebagian besar kontennya mencerminkan pondok pesantren  di Banten. Selain itu juga pada pembukaan dengan menampikan musik religi dari perwakilan pondok pesantren di provinsi Banten.

" Pada pembukaan nanti, tidak ada kegiatan pawai kirab. Semua dipusatkan di Stadion Maulana Yusuf dan alun-alun Kota Serang," ugkapnya.

Di tempat sama, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Bazari Syam mengimbau, kepada para panitia Pospenas agar bisa memaksimalkan kegiatan Pospenas pada 22-28 Oktober nanti. Sebab ini merupakan kegiatan akbar para pesantren di seluruh Indonesia.

"Saya kira ada hal yang harus diperhatikan jika ingin Pospenas ini berkesan meriah di mata pengunjung. Yaitu kita harus maksimal dalam menyajikan sebuah acara. Makanya saya berharap sebagai tuan rumah harus bisa menampilkan beragam kegiatan agar terlihat semarak, dan berusaha agar kegiatan Pospenas ini harus memberikan pelayanan baik bagi para tamu undangan dari seluruh Indonesia," ujarnya saat memimpin rapat Koordinasi dengan para panitia Pospenas, di aula Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Kemudian, sambungnya, pihaknya mengharapkan agar panitia harus mempersiapkan beberapa oleh-oleh untuk para tamu dari luar Banten. Oleh-oleh tersebut harus mencerminkan khas daerah Banten. Seperti Golok Ciomas, Batik Banten, Kain Baduy dan makanan seperti Sate Bandeng dan yang lainya.

" Jadi dalam even ini, kita harus berusaha bagaimana citra Banten di mata pengungjung berkesan meriah dan terkesan semarak," tutupnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: