seputarbanten.com-CILEGON, Dalam rangka menekan angka kematian ibu dan bayi disaat persalinan, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Puskesmas Pulwakarta dan Porum Peduli Kesehatan Ibu Hamil (POP) KIA, Menggelar gebyar senam ibu hamil (18/10)

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor kecamatan purwakarta di ikuti sekitar lebih dari seratus orang , dalam kegiatan tersebut selain melakukan senam di lakukan juga penyuluhan Asi Exlusip dan Clining, serta melakukan pemeriksaan Hepatitis B dan HIV kepada ibu hamil.

Dalam kegiatan tersebut yang hadiri oleh pejabat RSKM, direktur pengembangan dr.Christine MMT dan Agus selaku Humas RSKM, Memberikan makanan tambahan dan susu kepada balita dan ibu hamil.

Menurut penanggung jawab kegiatan yang juga merupakan kepala UPTD Puskesmas purwakarta, drg. Sefi Saiful Holiq mengatakan dalam kegiatan tersebut ia memprioritaskan ibu hamil yang sudah memasuki trisemester ke-3 yang rentan dengan bahaya melahirkan.

" Untuk menekan angka kematian ibu hamil saat melahirkan, dalam kegiatan ini kita lebih memprioritaskan kepada mereka yang kandungannya telah memasuki trisemester ke-3," katanya

Lebih lanjut Sefi, Mengaku untuk tingkat angma kematian ibu dan bayi saat melahirkan dikecamatan purwakarya untuk tahun ini jumlahnya tidak ada.

"Angka kematian ibu dan anak dikecamatan purwakarta saat melahirkan ditahun ini bisa dibilang tidak ada," pengakuannya

Meski demikian Sefi, Menghimbau kepada masyarakat kecamatan purwakarta untuk selalu memeriksakan kandungannya secara rutin, dan melakuka kegiatan yang dianjurkan untuk ibu hamil dalam kegiatan ini.

"Diharapkan selain dalam kegiatan ini, ibu hamil dapat menerapkan anjuran yang telah kami sampaikan dirumah masing-masing," harapnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: