seputarbanten.com-SERANG, Satpol PP Kota Serang selesai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) selama seminggu. Hal itu dilakukan untuk membuat Kota Serang menjadi bersih dari spanduk-spanduk kampenye.

Kasatpol PP Kota Serang, Maman Lutfi mengatakan, Penertipan APK yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Serang demi membuat kebersihan lingkungan dari APK-APK liar yang terdapat sebanyak jalan Kota Serang.

"Penertipan APK telah selesai dilakukan selama seminggu, dari jalan Terminal Pakupatan hingga jalan kepandean," katanya, Minggu(30/10).

Satpol PP Kota Serang, sambungnya, dalam melakukan penertipan APK liar menerjukan sebanyak 34 personil, dan berhasil menertipkan APK sebanyak 1500 APK.

"Tapi dalam penetipan APK ini kita belum selesai, karena awal bulan Desember akan kembali dilakukan penertipan APK liar. Sekaligus mengontrol titik yang sudah ditertibkan, apakah ada APK lagi," ucapnya.

Dalam penetipan APK juga, masih dikatakan Maman, pihaknya juga meminta kerja sama kepada KPU Kota Serang maupun KPU Provinsi Banten untuk mensosialisasikan perda K3.

"Agar para calon Gubernur tidak sembarangan melakukan pemasangan APK di tiap jalan di Kota Serang. Karena supaya jalan Kota Serang dapat terlihat indah dengan tak adanya APK liar," jelasnya.

Ia pun mengaku telah menyiapkan sanksi apabila ada Calon Gubernur yang membandel, dengan memasang kembali APK ditempat yang sudah ditertibkan.

"Makanya nanti di awal Desember kita ada pengontrolan, apabila terlihat kita langsung menghubungi tim suksesnya untuk dimitain pertanggung jawabanya. Bahkan akan dikenakan sanksi sosial," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: