seputarbanten.com-PENDIDIKAN, Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharam 1438 H, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedaleman IV yang berada di lingkungan komplek PCI Blok E kelurahan cibeber kecamatan cibeber, pagi ini (15/10) menggelar banyak perlombaan.

Dari pantauan seputar banten, sebanyak 811 siswa mengikuti kegiatan tersebut baik menjadi peserta maupun memberikan semangat kepada temannya.

Menurut Hasanudin Ketua Panitia yang juga guru agama SDN kedaleman IV, kegiatan muharaman merupakan kegiatan rutin sekolah disetiap tahun.

"Tujuannya untuk memotipasi anak untuk semangat belajar tentang agama, agar siswa juga dapat ber-ahlak mulia, serta menguji tingkat keberhasilan guru dalam mengajar," tuturnta

Hasan menjelaskan dalam kegiatan kali ini sekolah mengadakan 7 Cabang perlombaan yang bertemakan tentang pembelajaran agama dan ahlak.

"Perlombaan Busana Muslim, Azan, MTQ, Tahfidz Juzz amma, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Pemilihan Da'i Cilik, dan pemenang akan mendapatkan piala dan trophy," jelaskan

Hasan mengaku, Sebelum kegiatan tesebut, sekolah bersama orang tua murid melakukan santunan kepada siswa yatim disekolahnya.

"Tanggal 10 Muharam kemarin kita memberikan santunan kepada sebanyak 20 siswa yatim piyatu berupa uang dan paket peralatan sekolah, dan berasal dari sekolah dan orang tua siwa," pengakuannya

sementara Olifia kumara Siswa SDN Kedelaman IV, yang ikut dalam lomba cerdas cermat, mengungkapkan dengan adanya lomba tersebut ia berusaha belajar untuk dapat juara.

"Dengan adanya lomba saya semangat untuk belajar agar menang," ungkapnya.(CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: