seputarbanten.com-SERANG,Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Serang melakukan tindakan pengeluaran murid dari sekolah, hal tersebut membuat Wali Murid siswa menjadi kecewa, lantaran tindak tersebut secara tiba-tiba diberikan.

Informasi yang didapat, Murid yang dikeluarkan dari SMAN 3 Kota Serang bernama Yusahid Mauludin (YM) yang sudah kelas 3, Dirinya dikeluarkan dari sekolah dikarnakan berkelahi dengan teman sekolahnya, menurut orang tua siswa pemberhentian tersebut tidaklah berimbang.

Keterangan dari Orang tua Siswa, Agus yang mengatakam, bahwa awal dari anaknya dikeluarkan dari sekolah, karena perkelahian di WC sekolah. Itu pun karena anaknya tidak terima dengan perlakuan temenya, yang meminjam uang sebanyak Rp 100.000 ribu. Tapi tak kunjung dikembalikan.

"Saya pun heranya setelah selesai permasalahan ini, tiba-tiba selang satu minggu anak saya pun mendapatkan sebuah surat pengeluaran dari sekolah. Ataupun di pindahkan kesekolahan lain, tapi kenapa secara tiba-tiba dan permasalahan sudah selasai," katanya.

Dirinya pun menanyakan kepada pihak sekolah, Kenapa tidak ada inisiasi terlebih dahulu baik siswa maupun orang tua. Tiba-tiba Ada surat panggilan kepada anaknya.

"Ini pun yang masih tanda tanya saya, karena jawaban si guru bilangnya sudah tidak sanggup untuk mendidik kembali," ucapnya.

Kemudian, masih dikatakan Agus, bahwa dirinya khawatirkan kejadia tersebut dapat terjadi kepada anak yang lainya, dan seharusnya jangan tebang pilih serta ada inisiasi ataupun solusi yang diberikan dari pihak sekolah.

"Jangan kaya begini, membuat saya kecewa dengan adanya perilaku sekolah ini," ungkapnya.

Di tempat berbeda, Ketua Jurnalis Siswa, SMAN 3 Kota Serang, Mahmudin mengaku sudah tidak sanggup untuk mendidik siswa tersebut, karena sudah berulang-ulang melakukan kesalahan. Makanya pihak sekolah melakukan tindakan pengeluran itu.

"Kami ini sudah tidak tau mau membimbing bagaimana lagi murid ini, karena sudah banyak kesalahanya. Makanya kami kembalikan saya ke orang tua, karena kami sudah tidak sanggup lagi untuk membimbingnya di SMAN 3 Kota Serang ini," tutupnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: