seputarbanten.com-CILEGON, Untuk mengingat kembali Tahun baru islam Muharam 1438 hijriah, SMA IT RJ menggelar berbagai kegiatan bersama anak muridnya, seperti pawai taaruf, launching antopologi puisi dan cerpen, seminar, serta ajang lomba.

Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari, yakni 5-6 oktober 2016. Dimana selurub warga SMA IT RJ turut diikutsertakan semua.

Muyasaroh, guru PAI SMA IT RJ dan koordinator acara tersebut menjelaskan, pada saat pawai taaruf, anak-anak diajak untuk membuat suatu kartu ucapan dan diberikan langsung kepada masyarakat yang ditemui dijalan.

"Kami ingin memberitahun kepada anak-anak sekaligus masyarakat juga, bahwa kita sudah masuk ke dalam tahun baru Islam," tuturnya.

Sementara itu, Nisa, guru bahasa indonesia menerangkan, ajang lomba juga berguna sekali untuk menemukan bibit-bibit terbaik yang dimanfaatkan untuk berbagai lomba lainnya yang membawa nama baik sekolah kelak.

"Kami gelar lomba tahfidz, cipta cerpen, puisi, baca berita bahasa indonesia dan inggris, cerdas cermat agama, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Taufik Rachmat kelas 11 SMA IT RJ mengaku, senang dapat memberikan kenangan untuk sekolahnya dengan bentuk syair puisi yang tertungan dalam kumpulan buku.

"Saya tidak menyangka syair puisi saya dapat terpilih untuk dibuatkan kumpulan buku cerpen dan puisi. Semoga yang membaca lebih termotivasi," jelasnya.(ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: