seputarbanten.com-SERANG,Dalam meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, SMAN 4 Kota Serang optimis dapat meraihnya. Karena hal itu pihak sekolah telah menyiapkan 4 dokumen mengenai sekolah sehat berwawasan lingkungan.

Kepala SMAN 4 Kota Serang, Ade Suparman mengatakan, bahwa dalam meraih sebuah predikat Adiwiyata Tingkat Nasional. Dirinya pun mengaku melibatkan seluruh warga yang berada di lingkungan sekolah, karena salah satu predikat sekolah sehat adalah sekolah yang dapat membawa lingkungan sekitar pun menjadi bersih dan tidak ada sampah berserakan.

“Pertama ini adalah kerapihan sekolah supaya terlihat lebih indah SMAN 4 Kota Serang. Kedua tidak tata tertib lingkungan, dengan tidak adanya anak sekolah yang membawa jajanan ke dalam sekolah. Agar tidak ada sampah yang berserakan,” tuturnya

masih kata Ade, pihaknya pun optimis dapat meraih predikat Adiwiyata tingkat Nasional, dan pengumumanya pun akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober.

“Makanya saya hanya dapat menyerahkan semua hasilnya kepada allah SWT, dan keputusan ada di tangan maha kuasa. Tapi apabila semuanya kesampean, akan menjadi sebuah kebanggaan Pemkot Serang. Karena ada salah satu sekolah yang berhasil mencapai predikat tingkat Nasional,” katanya

Ia berharap, apabila selesai pengumunan predikat adiwiyata tingkat Nasional selesai diumumkan, dan SMAN 4 Kota Serang dapat meraihnya. Pihaknya pun ingin memotivasi dan menginprisi sekolah lain yang berada di Kota Serang. Tapi tidak hanya itu, SMAN 4 Kota Serang juga bisa membuat lingkungan masyarakat sekitar Kota Serang dapat sama-sama membuat Serang menjadi sebuah kota yang hijau. Hingga akhirnya Pemkot Serang pun kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kota yang ramah dan juga bersih dari sampah serta polusi.

“Siapa tau dari sekolah bisa membuat ke masyarakat menjadi lebih bagus dan cinta terhadap lingkungan,” paparnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: