seputarbanten.com-PENDIDIKAN, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa selesai mengelar Seminar Nasional Akuntansi dengan tema “ Semangat Entrepreneur Dalam Profesi Akuntansi”.

Menurut Ketua STIE Bina Bangsa, Furtasan Ali Yusuf Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari jurus Akutansi sendiri. Supaya setiap mahasiswa akuntansi pada memiliki sebuah keinginan untuk menjadi seseorang yang sangat dibutuhkan oleh Negara

"Bahwa saya ingin seminar yang telah diselenggarakan dapat menjadi sebuah bagian program kerja jurusan akuntansi. Bahkan kedepanya agar setiap jurusan wajib menyelenggarakan kegiatan seminar baik local, nasional maupun internasional. Supaya setiap mahasiswa STIE Bina Bangsa memiliki sebuah ide-ide yang cemerlang. Hingga lulusan STIE Bina Bangsa pun dapat dicari oleh setiap perusahaan maupun Intansi Pemerintahan," katanya.

Ditempat sama, Ketua Jurusan Akuntansi, STIE Bina Bangsa, Nugraeni mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan seminar tersebut, dari laporan yang ia terima terdapat 350 peserta.

Pihaknya pun mengucapkan banyak terimakasih kepada akademik STIE Bina Bangsa sudah menyelenggarakan seminar itu dengan lancer dan disambut dengan antusias terutama oleh kalangan akademisi dan profesor.

"Hal ini dapat terlihat dari banyaknya peserta seminar yang mengikuti dan aktif  diskusi dalam kegiatan. Bahkan pada Seminar waktu itu kita juga menghadirkan 2 pakar Akuntansi. Pemateri pertama Dr. Hernoviansyah, SE.Ak., M.Si., CA, dengan tema materi Tantangan Pendidikan Akuntansi Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean, pemateri kedua Dr. Cris Kuntandi, Ak., MM., CA., CPA., CGMA., FGMA., CIA. Dengan materi “ Semangat Entrepreneur Akuntan”," ujarnya.

Seperti diketahui, sambungnya, profesi Akuntan biasanya dianggap sebagai salah satu bidang profesi seperti organisasi lainnya, misalnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Supaya dikatakan sebagai profesi yang menari, harus dapat memiliki beberapa syarat sehingga masyarakat sebagai objek penelitian nantinya.

"Jadinya profesi akuntan adalah semua bidang pekerjaan yang mempergunakan keahlian di bidang akuntansi, termasuk bidang pekerjaan akuntan publik, akuntan intern yang bekerja pada perusahaan industri, keuangan atau dagang. Bahkan akuntan juga dapat bekerja di pemerintah, dan akuntan bisa sebagai pendidik. Makanya bagai mahasiswa yang mengambil Akuntan harus semangat, karena profesi akuntan sangatlah dibutuhkan," pungkasnya.(CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: