seputarbanten.com-SERANG, Salah satu atlit yang berasal dari Provinsi Banten, bernama Amalia Laila Ramadhani berumur 16 tahun, Kelas 3 SMA, Atlit Pencak Silat di perlombaan Pospenas Tingkat Nasional.

Dirinya suka dengan bela diri dan termotivasi berawal dari film kartun Power Ranger yang membela kebaikan demi menolong sesama. Maka itu dirinya pun tertarik mengikuti bela diri pencak silat.

"Awalnya saya ikut pencak silat ini karena agar dapat menonlong orang lain, saya tidak tau apabila menjadi mengikuti lomba begini. Tapi saya akan berjuang untuk mengharumkan nama Banten," katanya

Kemudian, masih dikatakan Amalia, dirinya mengikuti lomba pencak silat dari kelas 1 smp sampai sekarang kelas 3 SMA. Dan memang dia sudah suka bela diri dari kecil umur 5 tahun udah ikut beda diri.

"Tapi ditekuninya semenjak kelas 1 SMP.  Jadi Pertama karena termotovatisi dari film kartun Power Ranger mas dan banyak banget pelecehan yang membuat saja jadi tertarik bela diri. Bisa bela diri, ya bisa nolong orang," jelasnya.

Seperti diketahui, Amalia Laila Ramadhani juga perwakilan dari Pondok Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri, Cinangka Anyer lolos kedalam penyesian 16 besar dalam perlombaan pencak silat, Pospenas ke 7 pada tahun 2016. Dirinya pun menargetkan juara kesatu dalam perlombaan pencak silat tersebut, karena ia ingin membuat bangga kedua orang tuanya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: