seputarbanten.com-CILEGON, Untuk meningkatkan keamanan lingkungan, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Warnasari menggelar kegiatan partisipasi dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di lingkungan Kelurahan Warnasari yang diadakan di depan halaman kantor Kelurahan Warnasari, (2/9)

Dalam kegiatan partisipasi FKPM Kelurahan Warnasari tersebut, pihak Kelurahan Warnasari memberikan bantuan alat komunikasi berupa handy talky yang diserahkan langsung kepada pengurus FKPM Kelurahan Warnasari.

Menurut Ketua FKPM Kelurahan Warnasari, Mas Mulyadi mengatakan dengan eksistensi yang dilakukan FKPM untuk bersinergi dengan antara masyarakat dan pemerintah serta kepolisiian, dan diharapkan tingkat kriminalitas di lingkungan masyarakat dapat lebih berkurang.

"semoga acara ini dapat memotivasi FKPM di kelurahan lainnya. Dengan bersinergi baik dengan masyarakat, maupun pihak kelurahan, kecamatan, serta polres, dan polsek setempat, dan diharapkan angka kriminalitas di lingkungan dapat diminimalisir," katanya.

Sementara itu, Camat Citangkil, Joko Purwanto yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, FKPM Warnasari merupakan satu-satunya FKPM yang eksis di Kecamatan Citangkil dalam menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan.

"Ini merupakan acara pertama di lingkungan Kecamatan Citangkil, kelurahan paling eksis FKMPnya sehingga dapat bersinergi dengan baik dengan seluruh unsur masyarakat," pengakuanya

Joko berharap kedepannya FKPM Warnasari bisa menjadi pilot projec untuk FKPM di kelurahan lainnya agar dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Saya juga berharap masyarakat bisa menjadi subjek dalam meningkatkan keamanan di lingkungannya. Mudah-mudahan FKPM Warnasaru ini dapat memberikam motivasi kepada kelurahan lain, semoga bisa jadi pilot project untuk diterapkan kepada kelurahan lain yang ada di Kecamatan Citangkil," ujarnya

Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma yang memberikan sedikit pemaparan tentang tugas dan fungsi dari FKPM dalam acara tersebut mengatakan sangat terinspirasi untuk menggerakkan semua FKPM yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon agar masyarakat juga dapat berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

"Sesuai harapan saya untuk lebih sering turun dan berdialog dengan masyarakat. Kegiatan FKPM ini jadi inspirasi saya untuk digelorakan FKPM untuk eksis disetiap kelurahan,
diharap FKPM dapat menyelesaikan tindak kejahatan ringan yang terjadi di lingkungan masyarakat," jelasnya

AKBP Romdhon berharap Kedepannya saya berharap Babinkamtibmas beserta FKPM harus sering menyambangi masyarakat untuk gencar melakukan sosialisasi terkait masalah keamanan di lingkungan, terus melakukan upaya kontra radikal
bahaya narkoba.

"Masyarakat bukan hanya sebagai penonton tetapi juga sebagai pemain untuk menindak dan mencegah segala bentuk kejahatan. Intinya tugasnya (FKPM) mengidentifikasi masalah, idiologi, politik, budaya, keamanan. Selain itu juga menganalisa masalah, apa itu berimplikasi dampak kamtibmas, jika ada masalah segera direspon masalah, cepat diselesaikan dan dievaluasi," katanya (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: