seputarbanten.com-MERAK, Untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban, kelurahan rawa arum kecamatan grogol kota cilegon membentuk kepengurusan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM).

Rapat pembentukan pengurus yang dilakukan pada Kamis (13/10) di gedung Aula kelurahan Rawa arum dihadiri sejumlah ketua Rt, Rw, Tokoh Masyaralat, Tokoh Pemuda, kanit bimas polsek pulomerak, Dan Kepala kelurahan,

Dari hasil musyawarah, di dapati sebagai ketua FKPM, Sariman yang merupakan ketua Rt disalah satu lingkungan di rawa arum.

Menurut kepala kelurahan Rawa Arum Saptunji, dibentuknya FKPM bertujuan untuk mencegah kejahatan yang terjadi dilingkungan rawa arum.

"Team FKPM ini terdiri dari Pengurus Rt, Rw, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan Kepolisian, yang bertujuan untuk mencegah tingkat kejahatan dilingkungan rawaarum," tuturnya.

Saptunji memjelaskan, meski saat ini keadaan di lingkungan kelurahan rawa arum terbilang kondusif, namun pembentukan FKPM ini untuk menindak tingkat kejahatan sejak dini.

"jika ada permasalahan atau komflik antar warga, FKPM lah yang nantinya akan menyelesaikan terlebih dahulu, sebelum perkaranya meluas ke ranah hukum," jelasnya

Sementara itu, Sarimam Ketua FKPM Terpilih saat ditemui seputar banten (18/10), mengaku ia belum menentukan program kerja, akan tetapi ia akan melaksanakan tugasnya sesuai tujuan dari FKPM.

"Jika ada masyarakat yang bermasalah, dan akan meminta bantuan FKPM, kami akan selalu siap menanganinya sesuai persedur FKPM," pengakuamnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: