seputarbanten.com-SERANG, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, karna di duga melanggar aturan pemilu dengan mengikuti pawai kampanye damai pada 28/10 lalu, kini diperiksa oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten.

Menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut dilaporkan oleh warga pada Rabu, 9 November 2016. Saat itu Tanto diduga mengikuti Kampanye Damai tanpa mengantongi izin cuti sebagai Wakil Bupati Pandeglang.

Tanto datang di dampingi kuasa hukunnya, dan langsung menuju ruang sub bagian hukum, Hunas dan hubungan lembaga Bawaslu Banten.

Menurut Tanto kedatangannya ke kamtor bawaslu banten, untuk memberikan ketrerangan terkait hal tersebut, dan juga mengklarifikasi kehadirannya dalam acara tersebut,

“kedatangan saya untuk mengklarifikasi terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu yang dilaporkan oleh masyarakat," tuturnya

Namun ia membantah bahwa dirinya mengikuti Kampanye Damai tanpa izin cuti, namun iya telah memiliki izin cuti yang langsung di tandatangani PLT Gubernur Banten.

" Sesuai Undang Undang, kepala daerah bisa mengikuti kampanye Pilkada dengan catatan memiliki izin cuti. Kami sudah keluar izinnya langsung ditandatangani oleh Pak Plt Gubernur Banten (Nata Irawan),” katanya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: