seputarbanten.com-PENDiDIKAN, Dalam rangka pelantikan pengurus organisasi siswa, Seperti MPK, Osis, Pramuka, Paskibra PMR, dan organisasi exskul lainnya, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota serang, melaksanakan Outbound.

Outbound yang dilaksanakan di Bukit Lembah Hijau Kabupaten serang berlangsung sejak 29 Oktober hingga 30 Oktober 2016.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Serang, Nurdiana Salam kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun dalam rangka pergantian kepengurusan organisasi kesiswaan.

"Kegiatan ini merupakan pergantian kepengurusan organisasi kesiswaan, setiap tahun, biasanya kita lakukan memasuki semester ke-dua, dan kali ini serah terima kepengurusan priode 2015/2016 kepada pengurus baru masa jabatan 2016/2017," tuturnya.

Lebih lanjut Nurdiana, menerangkan kegiatan Outbound tersebut dilakukan dalam rangka pembelajaran kepada siswa agar dapat menumbuhkan rasa kemandirian dan kekompakan.

"Selain Outbound legiatan tersebut kita isi dengan brain storming dan diskusi antara siswa dan dewan guru disekolah, hal ini untuk menambah pengetahuan siswa, sekaligus mengajarkan kemandirian dan kekompakan kepada pengurus organisasi," terangnya

Ia berharap dengan adanya kegiatan yang langsung berhubungan dengan alam, pengurus organisasi siswa, dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

" harapan saya pengurus dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini, dan dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pengurus, dapat lebih baik," harapnya.(CTB)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: