seputarbanten.com-CILEGON, Tim Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Serang melakukan pengujian, terhadap pangan jajanan yang beredar di masing-masing desa atau kelurahan yang ada di wilayah Provinsi Banten, termasuk Kota Cilegon mulai 7-9 November 2016.

Dijelaskan Pengawas Farmasi Pangan pada Balai POM di Serang, Shintya Awalin Diniawaty, terdapat sembilan kelurahan yang dijadikan sasaran Monev GKPD atau FSMD oleh pihaknya.

“Sebenarnya kegiatan ini tersebar pada kelurahan atau desa pada enam kota atau kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Banten,” jelasnya kepada Banten Raya, Senin (7/11).

Di tempat yang sama, Anggota Kader Pangan di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Sumiyati mengatakan, kondisi jajanan di masyarakat saat ini sudah mulai terpantau membaik setelah dibentuk kader pangan di wilayahnya.

“Pada beberapa tahun lalu, memang yang dikhawatirkan jajanan masyarakat disini adalah Bakso Bambang dekat kantor Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta,” ungkapnya.

Ditambahkan Lurah Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Alim Rahmadi, Balai POM di Serang akan membuat program pemberian paten halal terhadap produk milik PT Krakatau Steel (KS) Group.

“Kami sangat menyambut program baik tersebut, supaya jajanan yang beredar di masyarakat dapat terus dipantau kesehatannya,” singkatnya. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: