seputarbanten.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) memberikan perhargaan kepada sekolah-sekolah dasarr dan taman kanak-kanak yg berhasil menjadi terbaik dari beberapa perlombaan yg telah di adakan, bertempat di aula dindik. Selasa 22 November 2016.

Menurut Humaedi, kasi kurikulum bidang dikmen mengatakan, adapun jenis Perlombaan yang dilaksanakan adalah perpustakaan sekolah dasar (SD) dan taman kanak-kanak (TK), gugus SD dan TK, kinerja SD dan TK, klub olahraga SD, serta sekolah sehat SD dan TK, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

"Perlombaan meliputi perpustakaan, kinerja SD,TK, Klub olah raga SD serta sekolah sekolah sehat SD dan TK baik Swasta maupun Negeri," katanya

Lebih lanjut Humaidi menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, yg di adakan dinas pendidikan kota cilegon, di dalam rangka meningkat kualitas pendidikan di kota cilegon.

"Ini kegiatan rutin dinas pendidikan," terangnya

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gozali mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya di laksanakan ketika ada perlombaan saja, namun dapat di implementasikan ke dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan sekolah.

"Sekolah yang sudah baik bukan hanya ditunjukan dalam perlombaan saja melainkan di aplikasikan dalam kegiatan sehari-hari," katanya

Muhtar menegaskan Perlombaan yang dilaksanakan dindik tidak hanya untuk memotivasi sekolah, namun hal yang paling terpenting adalah penerapannya serta bisa menularkan ke sekolah lainnya.

Pihaknya juga berharap kepada sekolah-sekolah untuk terus menjaga dan meningkatkan terus baik kinerja guru, kepala sekolah, gugus, kebersihan sekolah, agar di jadikan sebagai suatu kebutuhan, demi terciptanya lingkungan sekolah yang bersih, rapih, indah dan nyaman.

"Diharapkan sekolah-sekolah yang ada di kota cilegon, terus meningkatkan pretasinya, terutama kinerja guru dan juga kebersihan sekolah yang di jadikan kebutuhan," harapnya

Salah satu pemenang dari perlombaan yang diadakan oleh Dindik Kota Cilegon adalah SD Kebon Dalem yang dalam hal ini menjadi juara satu dalam perlombaan kinerja sekolah. Kepala SD Kebon Dalem, Usmiyati menjelaskan penilaian yang diberikan oleh Dindik Kota Cilegon menjadi satu motivasi bagi sekolah dalam meningkatkan kinerja serta kreativitas guru dan sekolah dalam menerapkan pola pendidikan yang baik.

"Penilaian ini akan menjadi motivasi kami, untuk terus meningkatkan kinerja dan kreativitas guru dalam menerapkan pola pendidikan yang baik," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: