seputarbanten.com-SERANG, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang genjar melakukan sebuah sosialisasi kepada masyarakat untuk rajin datang ke posyandu, karena di dalam posyandu sendiri tiap harinya terdapat penimbangan berat badan anak dan pemberian asupan makanan yang bergizi.

Plt Kadinkes Kota Serang, Toyalis mengatakan, masih banyak masyarakat yang tidak mau datang ke posyandu, padahal di dalam posyandu para orang tua dapat mengetahui  pertumbuhan anaknya.

“Makanya kita sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Kelurahan, karena setiap hari ada penimbangan dan pemberian asupan gizi di dalam posyandu,” kata Toyalis kepada awak media, Kamis(3/11).

Posyandu di Kota Serang, masih dikatakan Toyalis, rata-rata masih pada menumpang dirumah Rw dan sarana prasarana juga masih kurang.

“Untuk tempat posyandu di Kota Serang ini belum ada tempat, bahkan masih ada satu lingkungan yang tidak terdapat Posyandu. Ideal, dalam satu lingkungan terdapat 100 balita harus ada minimal 1 posyandu,” ucapnya.

Tapi, sambungnya, kalau untuk petugas posyandu Dinkes Kota Serang tidak kekurangan, karena banyak petugas bidan yang terdapat di Kota Serang ini.

“Bagian SDM mah kita tidak kekurangan, karena banyak bidan yang siap ditempatkan di desa. Baik ini PNS maupun Honorer,” jelasnya.

Maka itu dirinya berharap, untuk masyarakat Kota Serang dapat rajin datang ke posyandu, karena sebagai bentuk pengurangan Gizi Buruk yang terjadi di Kota Serang.

“Kalau sudah pada rajin ke posyandu, saya yakin tiap tahunya Gizi Buruk di Kota Serang berkurang,” pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: