seputarbanten.com-MERAK, setelah dilakukan pendataan terhadap angka kemiskinan di provinsi banten oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2015, kini giliran Dinas Pehubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) provinsi banten yang melakukan verifikasi data kesejumlah daerah di provinsi banten.

Dan hari ini (15/11), giliran Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon yang didatangi oleh dishubkominfo provinsi banten untuk dilakukan sosialisasi verifikasi data tersebut.

Kegiatan yang di hadiri kurang lebih 40 peserta tersebut terdiri dari ketua Rt, Rw dan para kader, serta pegawai kelurahan taman sari dan bertempat di aula kelurahan.

menurut Berlina pasaribu.
kasubag TU dishubkominfo provinsi banten, kegiatan tersebut merupakan tindam lanjut dari yang pernah dilakukan oleh BPS, dan merupakan kali pertama dishubkiminfo mendapatkan tugas tersebut.

"Yang pernah dilakukan oleh BPS itu pada tahun 2015, sehingga kami mesti melakuka verifikasi ulang untuk memastikan singkronisasi data, karna biasanya ada 27 permasalahan sosial yang terjadi sehingga kita harus kembali melakukan perifikasi dengan cara by name. by addres," tuturnya.

Data yang didapat nantinya, kata Berlina akan disingkrinkan dengan hasil yang telah ada di BPS, agar data yang ada dapat singkron pada tahun 2016 ini.

"Tetap nantinya untuk menentukan jumlah angka kemiskinan di provinsi banten adalah BPS, kami hanya melakuan verifikasi ulang saja, untuk mencocokan angka yang yang sudah ada pada tahun 2015," katanya.

Sementara kegiatan tersebut mendapat respon positiv dari kepala kelurahan taman sari, TB Eddi Sugara, dengan adanya verifikasi data kemiskinan ia berharap tidak ada tumpang tindih data.

"Dengan adanya perifikasi ini diharapkan data yang di dapat sesuai, sehingga tidak adanya tumpang tindih data, karna setiap tahunnya angka kemiskinan dapat berubah," harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: