seputarbanten.com-SERANG, Dinas Kependudukan dan Catata Sipil (DKCS) Kota Serang akan melakukan sebuah jemput terkait masih banyaknya masyarakat Kota Serang yang belum melakukan perekaman E-KTP.

Sekretaris DKCS Kota Serang, Khudori KA mengatakan, sebanyak 40 ribu jiwa belum melakukan perekaman E-KTP, dan hanya 15 ribu jiwa saja yang sudah ditanda tangin dengan surat keterang data pemilih.

“Oleh karenanya masih terdapat sekitar 25 ribu jiwa lagi yang terancam tidak dapat menggunakan hak suaranya. Makanya kita akan melakukan jemput bola melalui setiap Kelurahan yang ada di Kota Serang,” kata Khudori melalui telpon seluler, Kamis(3/11).

Dalam hal Jemput Bola surat keterangan pemilih, masih dikatakan Khudori, pihak juga akan melakukan koordinasi dengan masih adanya masyarakat yang belum melakukan perekaman dan tidak memiliki surat keterangan pemilih.

“Karena kita dengan KPU memiliki tanggung jawab yang besar untuk setiap suara masyarakat Kota Serang untuk memilih. Makanya kita akan melakukan penyingkronan data, supaya data pemilih dapat disamakan,” jelasnya.

Data pemilih Pilgub sendiri, sambungnya, DKCS berdasarkan dari Data Bes, karena disitu semuanya dapat terlihat.

“Mana saja masayarakat yang belum melakukan perekaman,” ungkapnya. (CTB).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: