seputarbanten.com-MERAK, Puluhan nelayan kota cilegon yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon, pagi tadi (21/11) melakukan aksi damai di areal jetty PT. Unggul Indah Cahaya (UIC).

Aksi damai ini di lakukan karna rencana pembangunan jetty milik PT UIC yang akan di pergunakan sebagai TUKS ( Terminal untuk kepentingan sendiri ).

Aksi damai yang di ikuti kurang lebih 60 orang nelayan, di mulai sejak pukul 8:00 Wib dengan menggunakan 20 perahu di area tersebut.

Menurut korlap aksi damai tersebut, Dedi mengungkapkan pembangunan jetty tersebut meski sudah ijin amdal namun dalam dokumennya belum melampirkan detil terkait kerusakan ekosistem biota laut dan potensi kerugian nelayan dari dampak kegiatan pembangunan TUKS PT Unggul Indah Cahaya.

"Dalan dukumen amdal pembangunan jetty tidak disertai dampak detail kerusaka ekosistem biota laut, yang jika di biarkan akan merugikan nelayan," katanya

Selai itu Dedi mengaku pihaknya telah melayangkan surat audensi sebanyak dua kali namun tidak pernah di tanggapi, sehingga aksi ini di lakukan.

"Bahkan pada 15 febuari 2016 lalu dalam pembahasan amdal pembanguna TUKS, tidak pernah melibatkan para nelayan,"pengakuannya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: