seputarbanten.com-MERAK, Pemberlakuan aturan berdagang bagi pedagang di area pelabuhan merak, yang di keluarkan oleh PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak, menyebabkan sebagian pedagang nekat masuk menggunakan tiket naik kapal untuk dapat berdagang di pelabuhan.

Informasi yang di dapat seputar banten, nekatnya pedagang tersebut lantaran belum memuliki Pas masuk berdagang di are pelabuhan.

Menurut M.Iqbal tokoh masyarakat yang ikut membantu pembuatan Pas masuk bagi pedagang yang tergabung dalam koprasi mitra mandiri merak, masuknya pedagang dengan menggunakan tiket kapal lantaran mereka ingin berjuala di dalam pelabuhan namun belum memiliki pas.

"Pedagang di sini kurang lebih ada 500 pedagang yang tergabung dengan 6 koprasi yang berbeda, kemungkinan mereka yang membeli tiket kapal karna belum mendapatkan Pas masuk pedagang, saya sendiri saat ini sedang mengurus pas masuk sekitar 130 anggota kami," katanya.

Meski ia telah menerima aturan bedagang dan tempat yang telah di tetapkan oleh PT.ASDP akan tetapi Ikbal meminta untuk di tinjau kembali terutama tempat untuk berdagang yang di anggap tidak strategis.

"Kita di kasih tempat di jalur penumpang bekas terminal lama dan timbangan, tetapi kami meminta agar di tinjau kembali, karna tempat tersebut kurang strategis untuk berjualan," katanya

Sementara itu saat seputar banten mendatangi kantor ASDP merak, pimpinan ASDP merak sedang minitng di jakarta sehingga hanya di temui oleh andri setiawan asisten manager PSTC

Menurut Andri, pihak ASDP belum mengetahui adanya pedagang yang mencoba masuk untuk berdagang menggunakan tiket masuk kapal, karna semua pedagang yang akan masuk ke area ASDP di wajibkan memiliki pas.

"Yang kami tahu, hanya penyanyi kapal saja yang menggunakan tiket masuk, terapi untuk pedagang lain kami belum tau, akan tetapi kami akan segera tindak dengan meningkatkan keamanan di scruty," jelasnya

Mengenai tempat sendiri ia menegaskan, pihak ASDP hanya mendapatkan dari OPP pelabuhan, tetapi pihak ASDP juga telah mengusulkan tempat yang strategis buat pedagang

"kita hanya mendapatkan tempat dari OPP, tetapi kita juga telah berusaha untuk melakukan usulan tempat, tetapi keputusan tetap dari OPP," tegasnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: