seputarbanten.com-MERAK, Harga cabai di pasar taradisional merak (pasar baru merak) mulai mengalami kenaikan, dari harga yang semulai Rp.52,000 kini menjadi Rp.65000.

Menurut informasi yang didapat hal tersebut dikarnakan meningkatnya jumlah pembeli memasuki perayaan maulid nabi muhamad SAW.

Dikatakan, Wati pembeli kenaikan harga mulai terasa sejak pertengahan bulan November 2016, selain harga cabai harga kebutuhan lain pun ikut meranjak naik.

"Biasanya diwarung beli cabai Rp.2000 sudah dapat banyak, sekarang harga segitu hanya dapat 3 buah cabai," katanya.

Masih dari pasar baru merak, Rina pembeli yang juga pedagang nasi mengaku terpaksa mengurangi penggunaan cabai dikarnakan kenaikan tersebut.

"Kita terpaksa mengurangi penggunaan cabai, walaupun ini dapat mengurangi rasa makanan, tetapi cuma ini yang bisa kita lakukan, pasalnya jika dinaikan harga makanan pembeli akan berkurang," pengakuannya.

Sementara itu, Sarwati pedagang cabai di pasar baru merak, mengungkapkan kenaika harga cabai ini diperkirakan akan terus meranjak naik hingga perayaan tahun baru 2017 mendatang.

"Kalau dari agen stok cabai sampai saat ini aman, kenaikan ini diakibatkan pemakaian cabai pada bulan november hingga desember 2016 sangat banyak," perkiraannya.(ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: